Berita

Cegah HIV/AIDS, Dinkes Perketat Periksa Kesehatan PSK

By  | 

DEMI pencegahan meningkatnya penderita HIV/AIDS, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bekasi perketat pemeriksaan kesehatan Pekerja Seks Komersil (PSK).

Kepala Dinas Kabupaten Bekasi,Muharmansyah Biestari mengatakan, pihaknya akan rutin dan memperketat melakukan pemeriksaan terhadap para wanita penghibur.

“Kita akan memperketat pemeriksaan kepada para pekerja seks komersial (PSK) Upaya tersebut agar penyakit yang membahayakan seperti HIV/AIDS tidak menular kepada warga sekitar,” katanya saat dihubungi Gobekasi, Jumat (12/9).

Diakuinya,belakangan jumlah wanita penghibur di Kabupaten Bekasi bertambah banyak setelah lokalisasi PSK Dolly di surabaya di tutup.

“Tujuan pemeriksaan secara ketat sebagai pengendalian kesehatan bagi wanita penghibur agar kondisi kesehatan mereka tetap terpantau,” ungkapnya.

Dari pantauan Gobekasi, ada beberapa lokasi hiburan yang sering dijadikan mangkal wanita penghibur.

Selain Malpinas, Cibitung ada juga tempat seperti kafe dan karaoke yang berlokasi di Lippo Cikarang dengan menjual aneka minuman mengandung alkohol, para tamu didampingi wanita berpakaian minim serta dapat diajak kencan. (gobkasi.co)