Featured

10 Hari Kedua Ramadan dan Terbukanya Pintu Ampunan

By  | 

Tak terasa, sudah 10 hari kita menjalankan ibadah puasa di bulan ramadan ini.

Setelah di 10 hari pertama Allah SWT memberikan rahmah, pada fase 10 hari kedua Ramadhan inilah Allah membukakan pintu magfirah atau ampunan yang seluas-luasnya.

Dalam sebuah hadist Rasulullah bersabda: “Awal bulan Ramadhan adalah Rahmah, pertengahannya Maghfirah dan akhirnya Itqun Minan Nar (pembebasan dari api neraka).”

Sayangnya, memasuki fase 10 hari kedua, biasanya semangat berpuasa mengalami kadar penurunan. Tidak seperti di awal-awal puasa.

Setidaknya ini bisa dilihat dari semakin berkurangnya jamaah sholat baik saat tarawih atau ibadah wajib.

Padahal, sejatinya saat semakin mendekati fase-fase akhir, itulah fase-fase yang paling penting.

Karenanya saudaraku, jangan sampai kita melewatkan hari-hari penuh ampunan yang telah dijanjikan oleh Allah SWT dengan sia-sia.

Pada waktu-waktu inilah saat yang paling tepat untuk memperbanyak doa serta memohon ampunan kepada Allah SWT atas segala dosa-dosa yang telah kita lakukan di masa lalu agar diampuni dan dibebaskan dari hukuman.

Perbanyaklah melakukan sholat malam, berdoa , tilawah quran, dan berdzikir, karena pada 10 hari kedua Ramadhan ini merupakan kesempatan yang diberikan oleh Allah SWT untuk mengurangi dosa-dosa yang telah kita perbuat.

Dengan memohon ampunan dengan tulus dan bersungguh-sungguh serta bertobat dari hati yang terdalam Insya Allah pasti mendapatkan ampunan-Nya.

Tetap terus jaga semangat kita dan semoga kita menjadi hamba-hamba yang beruntung.

Walahu a’lam bisshowab

Abdul Muin Hafied, Anggota DPRD Kota Bekasi