Berita

Bang Muin Terima Kunjungan DPRD 3 Daerah

By  | 

Ketua Badan Peraturan Daerah (Baperda) DPRD Kota Bekasi, Abdul Muin Hafied menerima kunjungan DPRD dari tiga daerah pada Kamis, (16/2).

Tiga daerah tersebut antaralain, DPRD Kabupaten Soluma, Provinsi Bengkulu, Kabupaten Pesisir Selatan dan Kota Probolinggo, Provinsi Jawa Timur. Pria yang akrab disapa Bang Muin itu menerima mereka di ruang aspirasi DPRD Kota Bekasi.

Dari ketiga tamu tersebut, hampir semuanya membahas agenda yang berbeda-beda. DPRD Soluma misalnya, datang untuk berdiskusi mengenai peraturan daerah (Perda) tentang CSR.

Sementara DPRD Kabupaten Pesisir Selatan mendiskusikan mengenai perubahan Tata Tertib DPRD.

Adapun DPRD Probolinggo datang untuk studi banding mengenai penerapan Perda Kependudukan dan Catatan Sipil.

“Pertama saya ucapkan terimakasih atas kunjungan rekan-rekan anggota DPRD dari luar provinsi. Bagi kami di DPRD Kota Bekasi itu kebanggaan, menunjukan bahwa kinerja kami dalam urusan legislasi dipandang baik oleh rekan-rekan di luar daerah,” kata dia.

IMG-20170219-WA0026

Dengan semakin banyaknya tamu luar daerah melakukan studi banding ke DPRD Kota Bekasi menganai perda, hal ini membuat semangat DPRD Kota Bekasi, khususnya Baperda untuk melahirkan produk legislasi yang berkwalitas yang bisa bermanfaat bagi masyarakat dan jadi rujukan.

“Yang jelas ini akan memotivasi kami untuk bisa bekerja lebih giat dan lebih baik lagi. Sekali lagi kami berterimakasih atas apresiasi rekan-rekan dari DPRD luar daerah,” kata dia.

Selain itu, makin banyaknya kunjungan ke Kota Bekasi tentunya hal itu akan bermanfaat bagi pemasukan daerah. Sebab, rata-rata tamu luar daerah menginap di hotel yang ada di Kota Bekasi sehingga secara otomatis akan mendongkar Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“PAD dari pajak hotel akan semakin meningkat dengan tingginya kunjungan dari luar daerah. Apalagi mereka kan menginap gak cuma satu, dua orang. Tapi bisa puluhan orang sekali datang,” pungkasnya.(TIM)