Berita

Cegah DBD Pasca Musim Penghujan, Bang Muin Lakukan Fogging

By  | 

Anggota DPRD Kota Bekasi daerah pemilihan Bekasi Barat-Medan Satria, Abdul Muin Hafied melakukan kegiatan fogging bersama warga RW 013, Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medan Satria, Minggu (26/2).

Kegiatan fogging menurutnya, ia lakukan untuk mengantisipasi mewabahnya Demam Berdarah Dengue (DBD) di lingkungan sekitar pasca musim penghujan.

“Setelah hujan terus menerus, saya bersama warga berinisiatif melakukan fogging untuk mencegah wabah DBD yang biasanya marak di musim hujan seperti ini,” ujanya.

Selain fogging, bersama warga pria yang akrab disapa Bang Muin itu juga melakukan kegiatan bersih-bersih lingkungan.

Dengan lingkungan yang bersih kata dia, maka bisa dipastikan segala macam bentuk penyakit bisa dihindari.

“Soal sakit itu urusan Allah, tapi sebagai manusia kita wajib ikhtiar. Fogging dan kerja bhakti adalah bagian dari ikhtiar kami untuk tetap sehat,” kata dia.

Bang Muin juga mengatakan, bahwa musim penghujan belum sepenuhnya berakhir. Karena diprediksi hujan masih akan berlangsung selama beberapa waktu.

Karenanya, ia menghimbau warga menjaga lingkungan masing-masing. Salah satunya dengan tidak membuang sampah sembarangan dan terus menjaga kebersihan saluran air.

“Saluran air yang tersumbat ini kan salah satu yang mengakibatkan timbulnya banjir atau genangan. Makanya ayo kita jaga bareng-bareng,” tandasnya.

Ketua RW 013, Mahdan mengaku berterimakasih atas kontribusi Bang Muin kepada lingkunganya selama menjadi anggota dewan.

Menurutnya, sudah banyak yang Bang Muin berikan, mulai dari perbaikan infrastuktur berupa normalisasi saluran, jalan, hingga pembangunan kantor sekretariat RW dan juga hibah untuk Masjid Al Mujahidin dan Masjid Ahmad Salim Asinan.

“Saya atas nama warga mengucapkan terimakasih kepada Bapak Muin. Kami berharap beliau senantiasa diberikan kesehatan, umur panjang agar bisa bersama-sama warga membangun Kota Bekasi,” kata dia.(TIM)