Berita

Revisi Perda Penyertaan Modal PDAM Tirta Patriot Masuk Tahap Finalisasi

By  | 

Proses revisi peraturan daerah (Perda) Nomor 17 Tahun 2015 tentang Penyertaan Modal Pemkot Bekasi kepada Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) sudah masuk tahap finalisasi.

Rabu (15/3) pihak DPRD Kota Bekasi yang diwakili oleh Abdul Muin Hafied selaku Ketua Badan Peraturan Daerah (Baperda) bersama rekan-rekannya menggelar rapat finalisasi bersama pihak Pemkot Bekasi di ruang aspirasi DPRD Kota Bekasi.

Adapun paripurna pengesahan revisi peraturan daerah rencananya akan dilakukan pada Selasa, 21 April 2017.

“Sudah kita finalisasi tinggal menunggu diparipurnakan saja. Kemungkinan Selasa depan akan diparipurnakan,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, dengan adanya revisi perda maka salah satu BUMD milik Pemkot Bekasi yaitu PDAM Tirta Patriot nantinya akan mendapat kucuran modal dari Pemkot Bekasi selama 3 tahun dari mulai 2016 hingga 2018 sebesar Rp 132.200.000.000.

Sementara rincianya yaitu, Rp 10 miliar pada tahun 2016, Rp 64 miliar tahun 2017 dan Rp 47 miliar kurang lebih pada tahun 2018.

“Kalau yang tahun 2016 sudah berjalan. Nah sekarang tinggal tahun ini dan tahun depan,” kata dia.

Pria yang akrab disapa Bang Muin itu berharap, dengan kucuran modal yang ada, PDAM Tirta Patriot ke depan menjadi BUMD yang mampu memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat Kota Bekasi.Tidak hanya itu, ia juga ingin agar BUMD tersebut sehat dari sisi bisnis.

“Yang pertama tentu pelayanan harus bagus, itu wajib. Syukur-syukur diimbangi dengan sisi bisnisnya yang sehat,” pungkasnya.(TIM)