Berita

Bang Muin Hadiri Musrenbang Tingkat Kota

By  | 

Anggota DPRD Kota Bekasi, Abdul Muin Hafied menghadiri acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kota yang diselenggarakan di Gedung Al Muhajirin, Bekasi Timur, Kamis (16/3).

Acara yang dibuka oleh Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi dan Wakil Wali Kota Bekasi, Ahmad Syaikhu juga dihadiri perwakilan Muspida. Seperti Kepala Kejaksaan Negeri Bekasi dan Waka Polres Polres Metro Bekasi.

Sebagai anggota DPRD Kota Bekasi, pria yang akrab disapa Bang Muin itu tidak datang sendirian. Hadir pula, rekan-rekannya yang lain.

Bang Muin berharap, segala usulan warga yang masuk dalam Musrenbang nantinya bisa teralisasi pada tahun 2018 mendatang.

Meski begitu, ia ingin program yang lahir benar-benar mencerminkan skala prioritas dan sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

“Harapan kami tentunya semua usulan yang masuk dari masyarakat bisa teralisasi. Karena inti dari pembangunan adalah untuk masyarakat itu sendiri,” ujarnya.

Selain itu, ia ingin usulan melalui Musrenbang bisa disinkronkan dengan usulan warga yang masuk melalui reses anggota DPRD Kota Bekasi.

Sebagai saluran resmi untuk menampung aspirasi masyarakat, baik reses dan musrenbang harus bisa mewadahi keinginan masyarakat.

“Reses ataupun Musrenbang itu saluran resmi bagi warga. Kita ingin usulan dari dua jalur itu bisa diselarskan. Jangan sampai berbenturan, atau saling menggugurkan,” pungkasnya.(TIM)