Berita

Bang Muin Terima Kunjungan Kerja dari DPRD Pekalongan dan Kendal

By  | 

Ketua Badan Peraturan Daerah (Baperda) DPRD Kota Bekasi, Abdul Muin Hafied menerima kunjungan kerja dari DPRD Kabupaten Pekalongan di ruang aspirasi DPRD Kota Bekasi, Kamis, (16/3).

Kunjungan kerja tersebut membahas beberapa hal, mulai dari studi komparasi tentang kinerja Badan Musyawarah (Bamus) dalam menunjuang kegiatan DPRD.

Selain menerima tamu dari Pekalongan, pria yang akrab disapa Bang Muin juga menerima tamu dari DPRD Kendal. Yakni Komisi C dan D.

Beberapa hal yang dibahas diantaranya, mengenai LKPJ, infrastruktur dan pengawasan pengendalian lingkungan hidup salah satunya soal beroperasinya industri.

IMG-20170317-WA0003

Menurut Bang Muin, DPRD Kota Bekasi menyambut baik kedatangan anggota DPRD Pekalongan maupun Kendal. Ia berharap, ke depan, DPRD Kota Bekasi bisa melakukan kunjungan balasan.

“Kalau sekarang kami yang didatangi, lain waktu kita gantian yang berkunjung. Baik ke Pekalongan maupun Kendal,” kata dia.

Bang Muin mengatakan, studi banding semacam ini sangat dibutuhkan oleh anggota dewan. Baik mereka yanng berkunjung atau dikunjungi.

Sebab, dengan kunjungan kerja semacam ini tercipta adanya sharing informasi antar kedua daerah.

“Fungsinya kan sharing. Dari sharing ini saling melengkapi. Mungkin ada ilmu yang belum kita tahu, atau sebaliknya. Bagi saya ini bagus sekali,” jelasnya.

Dan tak lupa, Bang Muin menekankan agar tamu yang datang ke Kota Bekasi untuk menginap di Kota Bekasi.

“Kalau datang ke Bekasi ya menginap di Kota Bekasi. Jadi ini berdampak kepada PAD kita di sektor pajak hotel. Intinya makin banyak tamu, makin baik untuk Kota Bekasi,” pungkasnya.(TIM)