Berita

Bang Muin Tutup Lomba DOS-Q Scout Competition

By  | 

Wakil Ketua Pengurus Muhammadiyah Kota Bekasi yang membidangi Dikdasmen, Abdul Muin Hafied menutup Lomba DOS-Q Scout Competition se-Jawa Barat, Banten dan DKI Jakarta yang diselenggarakan oleh Dikdasmen Muhammadiyah se-Jawa Barat, Banten dan DKI Jakarta pada Minggu (19/4).

Lomba DOS-Q Scout Competition kali ini merupakan gelaran ke-2 yang diikuti oleh kurang lebih 120 peserta dari mulai tingkat SD, SMP, MTS, SMA dan MA. Dan memperebutkan Piala Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi.

Menurut pria yang akrab disapa Bang Muin itu mengatakan, DOS-Q merupakan materi ekstrakulikuler yang ada di hampir semua sekolah Muhammadiyah.

IMG-20170320-WA0003

Melalui ekstrakulikuler tersebut, para siswa di Muhammadiyah bisa mendapatkan banyak manfaat terutama dalam hal pengembangan bakat siswa.

Sementara tujuan diadakan lomba menurutnya, lebih kepada ajang untuk mengasah bakat para siswa selama mengikuti ekstrakulikuler tersebut.

“Dos-Q itu ekstrakulikuler yang hampir ada di semua sekolah Muhammadiyah. Jadi melalui lomba ini, para siswa bisa unjuk kebolehan tentang apa yang sudah mereka dapat selama mengikuti ekstrakulikuler di sekolah,” kata dia.

IMG-20170320-WA0001

 

Selain sebagai ajang untuk unjuk kebolehan, lomba sekaligus menjadi sarana untuk bisa saling bersilaturahim antar pelajar Muhammadiyah yang menjadi peserta.

“Gak cuma mengejar juara atau piala saja. Tapi lewat lomba ini siswa bisa saling bersilaturahim dan bertukar pengalaman,” pungkasnya.(TIM)