Berita

PAN Kota Bekasi Buka Pendaftaran Kandidat Wali Kota dan Wakil Wali Kota

By  | 

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kota Bekasi membuka pendaftaran bakal calon (balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi pada tanggal 17 Juni hingga 23 Juni 2018.

Ketua Tim Pilkada DPD PAN Kota Bekasi, Abdul Muin Hafied mengatakan, pembukaan pendaftaran akan dilakukan bertepatan dengan acara buka puasa bersama di kantor DPD PAN Kota Bekasi yang beralamtkan di Jalan Raya Siliwangi, Pasar Segar Kota Bekasi.

Dalam acara tersebut kata dia, Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi beserta Wakil Wali Kota Bekasi, Ahmad Syaikhu akan diundang untuk hadir. PAN juga mengundang para pimpinan DPRD Kota Bekasi, para Ketua Fraksi di DPRD Kota Bekasi dan juga Ketua Partai di Kota Bekasi.

Tokoh masyarakat, Ormas, LSM dan Pers juga diundang dalam kesempatan tersebut. Selain itu acara juga akan dihadiri oleh seluruh struktur PAN Kota Bekasi dari mulai tingkat DPD (kota), DPC (kecamatan), DPRT (kelurahan) dan juga organisasi sayap partai seperti BM PAN, berikut para tokoh dan senior PAN Kota Bekasi.

Tak ketinggalan juga tentunya bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang kemungkinan akan melakukan pendaftaran di hari pertama pendaftaran dibuka.

“Pendaftaran kita buka selama satu minggu. Kami optimis akan banyak figur baik internal maupun eksternal partai datang untuk mendaftarkan diri,” ujar pria yang akrab disapa Bang Muin itu, Minggu (11/6).

Bang Muin juga menegaskan, bahwa target PAN pada Pilkada Kota Bekasi tahun 2018 mendatang sangat jelas, bahwa PAN ingin masuk dalam jajaran eksekutif dengan menduduki posisi Wali Kota atau Wakil Wali Kota Bekasi.

“Target kami jelas, kami ingin bisa menang Pilkada Kota Bekasi. Kita ingin bisa menduduki kursi Wali Kota atau Wakil Wali Kota Bekasi. Dan kami optimis bisa melakukan itu,” tandasnya.

Perlu diketahui, dalam tiga kali kontestasi perebutan tampuk kekuasan di Kota Bekasi, baik dengan dipilih melalui DPRD atau Pilkada langsung, PAN berhasil dua kali masuk dalam eksekutif meskipun hanya sebagai pendukung. Yang pertama pada periode pemilihan DPRD era Ahmad Zurfaih dan Mochtar Mohamad. Kemudian pada masa Mochtar Mohamad dan Rahmat Effendi di era Pilkada langsung.

Kemudian pada Pilkada 2012 silam, PAN yang mengusung kadernya Lucky Hakim berpasangan dengan Dadag Mulyadi, gagal untuk merebut tampuk kekuasan. Pasangan Dadang-Lucky cuma nangkring di urutan kedua, kalah dengan pasangan Rahmat Effendi-Ahmad Syaikhu.

“Insya Allah pada Pilkada Kota Bekasi tahun 2018 PAN bisa menang dan mendudukan kadernya di eksekutif,” pungkasnya.(TIM)