Berita

Bersama Masyarakat Bang Muin Gelar Semarak Ramadhan

By  | 

Anggota DPRD Kota Bekasi yang juga Ketua RW 11 Perumahan Pejuang, Abdul Muin Hafied menggelar kegiatan “Semarak Ramadhan” di lingkunganya, Minggu (12/6).

Kegiatan tersebut merupakan hasil kolaborasi antara dirinya, pengurus RT, RW, Karang Taruna setempat, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Kegiatan Semarak Ramadhan meliputi, lomba adzan, lomba pidato, lomba MTQ. Adapula santunan anak yatim dan juga bazar sembako murah untuk warga.

Acara sendiri berlangsung dari pagi hari sampai sore hari ditutup dengan buka puasa bersama warga.

IMG-20170612-WA0004

Pria yang akrab disapa Bang Muin itu mengatakan, kegiatan seperti ini bukanlah kali pertama dilakukan. Dalam setiap momentum bulan puasa, warga selalu mengadakan kegiatan semacam ini.

Tujuannya kata dia, untuk mempererat tali silaturahim antarwarga sekitar dan utamanya memberikan kecerian di momentum bulan ramdhan.

“Ramadhan ini bulan istimewa, makanya kami ingin melewati momentum ini dengan situasi yang berkesan. Makanya kami bikin acara ini, agar warga senang dan yang paling penting hubungan sesama warga makin terjaga,” kata dia.

IMG-20170612-WA0007

Ia mengatakan, berterimakasih kepada semua pihak yang sudah turut serta terlibat dalam kegiatan tersebut. Menurutnya, tanpa gotong royong warga, mustahil kegiatan ini terlaksana.

“Inilah yang namanya dari warga kembali ke warga. Saya salut atas semangat warga sekalian. Semoga kekompakan ini bisa senantiasa terjaga,” tandasnya.

IMG-20170612-WA0005

Dirinya juga berharap, pada momentum bulan ramadhan tahun depan, kegiatan serupa bisa diadakan kembali.

“Kalau bisa tahun depan lebih semarak dari tahun ini. Insya Allah selama kita kompak dan Allah meridhai semua akan terlaksana dengan lancar,” pungkasnya.(TIM)