Berita

Bang Muin Berharap PPDB Online di Kota Bekasi Berjalan Sukses

By  | 

Anggota DPRD Kota Bekasi, Abdul Muin Hafied berharap pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online tingkat SMP yang mulai diselenggarakan dari tanggal 3-5 Juli 2017 berlangsung sukses, Senin (3/7).

Pria yang akrab disapa Bang Muin tersebut mengatakan, ia tidak mau kejadihan tahun-tahun sebelumnya berulang. Di mana terdapat ketidak puasaan masyarakat terhadap peyelenggaraan hajat tahunan tersebut.

Karenanya, demi suksesnya pelaksanaan PPDB Online dirinya berharapa Pemkot Bekasi dalam hal ini Dinas Pendidikan Kota Bekasi harus serius dalam memberlakukan aturan yang sudah dibuat.

Selain itu, ia menghimbau pelaksanaan PPDB Online mesti berlangsung fair tanpa ada kecurangan.

“Kita semua berharap PPDB Online kali ini bisa berjalan sukses tanpa ada keluhan dari masyarakat. Saya kira asal Pemkot Bekasi benar-benar serius PPDB pasti sukses,” ujarnya.

Dirinya juga meminta masyarakat Kota Bekasi untuk proaktif memantau proses PPDB Online yang sedang beralngsung tersebut.

Contohnya, bila mana ditemukan ada indikasi ketidakberesan bisa segera mengadu ke DPRD atau anggota dewan di daerah pemilihan warga tinggal.

“Kalau ada tanda-tanda ketidak beresan segera lapor saja. Bisa ke DPRD atau anggota dewan di daerah pemilihan. Ayo kita pantau bareng-bareng,” tandasnya.

Ia juga menghimbau kepada Pemkot Bekasi untuk tidak menutup diri terhadap segala macam bentuk masukan atau koreksi terhadap PPDB Online.

“Pemkot Bekasi mesti kooperatif dengan DPRD selaku lembaga kontrol. Jangan kalau diundang gak mau datang dan menghindar. Kita ingin semuanya berjalan lancar dan baik untuk semua,” pungkasnya.(TIM)