Berita

Bang Muin Banjir Dukungan untuk Maju di Pilkada Kota Bekasi

By  | 

Anggota DPRD Kota Bekasi, Abdul Muin Hafied banjir dukungan dari berbagai macam elemen masyarakat Kota Bekasi untuk maju pada Pilkada Kota Bekasi 2018 mendatang.

Banjir dukungan salah satunya datang dari 12 pengurus PAN tingkat kecamatan se-Kota Bekasi. Serta beberapa lapisan masyarakat baik RT, RW ataupun organisasi massa.

Dukungan tersebut bermunculan, usai Abdul Muin yang akrab disapa Bang Muin mengambil formulir pendaftaran bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi di DPD PAN Kota Bekasi pada Selasa (4/7).

Kuntoro, Ketua DPC PAN Kecamatan Medan Satria misalnya, mengungkapkan menudukung penuh langkah politik yang diambil oleh Abdul Muin. Ia dan jajarannya mengaku siap menyokong penuh Abdul Muin.

“Kami siap dan mendukung penuh pencalonan beliau. Karena saya melihat masyarakat juga banyak yang menginginkan beliau maju. Artinya sudah sesuai dengan aspirasi masyarakat,” ujar Ketua DPC PAN Medan Satria, Kuntoro.

Sementara Ketua DPC PAN Bekasi Timur, Very Julian mengatakan, sebagai tokoh politik senior di PAN dan juga memiliki jejering luas di tengah masyarakat dan juga aktif di Muhammadiyah, Bang Muin menurutnya, layak untuk maju menjadi kandidat wali kota ataupun wakil wali kota pada Pilkada Kota Bekasi mendatang.

“Saya pikir beliau sudah sangat matang dari sisi politik dan memahami betul ragam persoalan di Kota Bekasi. Dan yang paling penting selama menjadi anggota DPRD sepak terjang beliau di masyarakat, kepedulian akan persoalan-persoalan di tengah masyarakat begitu tinggi. Jadi tidak ada keraguan lagi saya kira,” ujar Ketua DPC PAN Bekasi Timur, Very Julian.

Ketua DPC PAN Bekasi Barat, Amin mengatakan, kehadiran Abdul Muin dalam percaturan politik Pilkada memang diharapkan oleh banyak kalangan di masyarakat dan ia mendukung penuh akan itu.

“Mungkin itu sudah menjadi jalannya dari Allah. Mudah-mudahan semua dimudahlan dan kami tentu bersyukur bila beliau bisa maju dan menang,” tandasnya.

Bang Muin sendiri mengatakan, berterimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan doa dan dukungan kepadanya.

“Terimakasih atas semua pihak yang telah mendukung saya, saya pikir ini merupakan amanah yang mesti saya perjuangkan. Karenanya saya minta doa dan ridho masyarakata Kota Bekasi untuk langkah yang saya ambil ini,” kata dia.(TIM)