Berita

Dikawal Pendukungnya, Bang Muin Kembalikan Formulir Pendaftaran Kandidat Wali Kota

By  | 

Anggota DPRD Kota Bekasi dari Fraksi PAN, Abdul Muin Hafied dikawal sejumlah pendukungnya saat melakukan pengembalian formulir pendaftaran bakal calon Wali Kota Bekasi ke kantor DPD PAN Kota Bekasi di Ruko Pasar Segar, Rawalumbu , Kamis (6/7).

Datang dengan pendukungnya yang terdiri dari sejumlah pengurus partai, elemen masyarakat hingga Karang Taruna, Abdul Muin diterima oleh Tim Pilkada DPD PAN Kota Bekasi.

Dalam kesempatan tersebut, Abdul Muin mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan penuh kepada dirinya untuk ikut dalam kontestasi Pilkada Kota Bekasi.

Pria yang akrab disapa Bang Muin itu juga mengatakan, bahwa proses yang dijalani di internal partainya barulah tahap awal untuk menuju kontes yang sesungguhnya yakni Pilkada Kota Bekasi 2018.

“Ini baru langkah awal. Saya harus berkompetisi dengan kandidat lain di internal partai. Baru setelah rekomendasi kita raih, selanjutnya adalah mendaftar ke KPU Kota Bekasi. Tapi Insya Allah saya optimis rekomendasi bisa saya dapatkan dari partai untuk maju di Pilkada Kota Bekasi,” kata dia.

IMG-20170706-WA0006

Ia juga mengaku sudah mulai intens berkomunikasi dengan lintas partai di Kota Bekasi untuk berkoalisi dalam Pilkada Kota Bekasi. Sebab, dengan jumlah 4 kursi, PAN wajib berkoalisi jika ingin bisa ikut Pilkada.

“Komunikasi politik sudah berjalan, baik yang saya jalankan secara langsung maupun dengan tim. Dan Alhamdulilah responnya cukup bagus,” terangnya.

Dirinya juga menegaskan, bahwa sebagai kader partai, Abdul Muin siap dipasang di posisi manapun dalam Pilkada Kota Bekasi nanti. Baik sebagai kandidat wali kota ataupun wakil wali kota.

“Calon wali kota siap, calon wakil wali kota juga siap. Intinya saya tunduk atas keputusan partai,” tandasnya.

IMG-20170706-WA0008

Bang Muin juga kembali menjelaskan, bahwa niatnya maju semata-mata bukan ambisi pribadi akan tetapi buah dari dukungan dorongan banyak pihak.

“Yang jadi pertimbangan utama mengapa saya harus maju tentu adalah dukungan masyarakat, kemudian kader dan pengurus partai. Dan tentu banyak lagi pertimbangan mengapa pada akhirnya saya memutuskan maju. Dan saya berharap langkah yang saya ambil ini mendapat ridho dari Allah SWT,” pungkasnya.(TIM)