Berita

Amien Rais Hadiri Silaturahim Bersama Keluarga Besar Muhammadiyah Kota Bekasi

By  | 

Tokoh Muhammadiyah, Amien Rais hadiri silaturahim idul fitri keluarga besar Muhammadiyah Kota Bekasi di komplek Perguruan Muhammadiyah Kota Bekasi, Bekasi Timur, Minggu (30/7) pagi.

Kehadiran Amien Rais mendapat sambutan meriah dari warga Muhammadiyah Kota Bekasi. Sejumlah orang antri sekedar ingin bersalaman dan foto bersama dengan sosok yang namanya mencuat pada era reformasi 1998 itu.

Dalam kesempatan tersebut, Amien Rais menyampaikan beberapa hal kepada warga Muhammadiyah. Pertama ia berpesan tentang pentingnya persatuan dalam tubuh umat Islam.

Amien mengatakan, umat Islam sebagai warga negara mayoritas di Indonesia tidak akan memiliki peran signifikan dalam pembangunan bangsa tanpa adanya persatuan.

“Jangan mau kita ini dipecah belah, umat harus bisa bersatu. Kalau negara ingin maju, umat harus bersatu,” kata dia.

Amien juga berpesan kepada warga Muhammadiyah untuk berperan aktif di tengah-tengah masyarakat. Warga Muhammadiyah harus berada di garda terdepan dalam berbuat kebaikan di tengah masyarakat.

“Sesuai semboyan kita Fastabiqul Khairat yang artinya berlomba-lomba dalam kebaikan. Untuk urusan itu kita harus jadi yang terdepan,” kata dia.

Ia juga berharap, amal usaha Muhammadiyah di Kota Bekasi bisa berjalan baik sesuai dengan tujuan didirkannya Muhammadiyah itu sendiri.

“Jadi tidak hanya dakwah saja yang jalan, tapi lini lain juga harus jalan di tengah masyarakat salah satunya dalam kegiatan amal usaha Muhammadiyah,” tandasnya.

Sementara itu Wakil Ketua Muhammadiyah Kota Bekasi, Abdul Muin Hafied mengaku senang dengan kehadiran Amien Rais dalam acara silaturahim yang digagas Muhammadiyah Kota Bekasi.

Ia berharap, keberadaan Amien Rais bisa memberikan suntikan semangat kader Muhammadiyah untuk bergerak di masyarakat.

“Pak Amien adalah figur penting bukan hanya bagi Muhammadiyah tapi juga untuk Indonesia saat ini. Keberadaan beliau diharapkan mampu memberi suntikan enegri positif kepada warga Muhammadiyah Kota Bekasi. Dari beliau kita juga bisa belajar banyak hal,” kata dia.(TIM)