Berita

Amien Rais Dukung Bang Muin Jadi Kandidat Wali Kota Bekasi

By  | 

Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais, memberi sinyal mendukung Anggota Fraksi PAN DPRD Kota Bekasi, Abdul Muin Hafied maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bekasi 2018 mendatang.

Mantan Ketua Pengurus Pusat (PP) Muhamadiyah itu secara terang – terangan mendukung pencalonan Abdul Muin, apalagi, Muin dikenal sebagai kader Muhamadiyah Kota Bekasi.” Kader Muhammadiyah harus mengambil posisi tinggi diberbagai daerah. Adanya kader Muhamadiyah yang berniat maju pada Pilkada, Saya sangat mendukung penuh,” tuturnya.

Dirinya mengintruksikan agar kader Muhammadiyah mendukung penuh jika ada kader Muhammadiyah yang serius maju pada pesta perhelatan demokrasi daerah lima tahunan itu.

“Sebagai sosok kader yang potensial. Saya yakin, beliau mampu memajukan Kota Bekasi ke depan,” kata Amien Rais.

Senada dikatakan, Ketua Pengurus Daerah (PD) Muhammadiyah Kota Bekasi, Sukandar ghozali.” Kami pasti mendukung, ini sudah menjadi keharusan,” tuturnya.

Dirinya meyakini jika Abdul Muin Hafied mendapat rekomendasi oleh PAN maju menjadi calon Wali Kota atau Wakil Wali Kota.” Saya harap adanya perwakilan Muhammadiyah yang dapat menjadi jembatan aspirasi warga Muhammadiyah dieksekutif,” tuturnya.

Sementara, Bakal Calon (Balon) Wali Kota Bekasi dari PAN, Abdul Muin Hafied sumringah mendapat dukungan dari Amin Rais. Ia mengaku dukungan tersebut menambah semangatnya dalam menghadapi Pilkada 2018 mendatang.

“Ini baru langkah awal. Saya harus berkompetisi dengan kandidat lain di internal partai. Baru setelah rekomendasi diperoleh, selanjutnya adalah mendaftar ke KPU Kota Bekasi. Tapi Insya Allah saya optimis rekomendasi bisa saya dapatkan dari DPP,” ucapnya dengan yakin.

Ia juga mengaku sudah mulai intens berkomunikasi dengan lintas partai di Kota Bekasi untuk berkoalisi dalam Pilkada Kota Bekasi. Sebab, dengan jumlah empat kursi yang dimiliki PAN di legislatif, harus berkoalisi jika ingin bisa ikut Pilkada.

“Komunikasi politik sudah berjalan, baik yang saya jalankan secara langsung maupun dengan tim. Dan Alhamdulillah responnya cukup bagus,” terangnya.

Dia juga menegaskan, bahwa sebagai kader partai, siap dipasang diposisi manapun. Baik sebagai kandidat Walikota ataupun Wakil Walikota.” Calon Walikota siap, calon Wakil Walikota juga siap. Intinya saya tunduk atas keputusan partai,” tandasnya.

Ia menjelaskan, bahwa niatnya maju semata-mata bukan ambisi pribadi, akan tetapi berkat dari dukungan dan dorongan banyak pihak.

“Yang jadi pertimbangan utama mengapa saya harus maju, tentu adalah dukungan masyarakat, kemudian kader dan pengurus partai. Dan tentu banyak lagi pertimbangan mengapa pada akhirnya saya memutuskan maju. Dan saya berharap langkah yang saya ambil ini mendapat ridho dari Allah SWT,” tuturnya. (TIM)