Berita

Bang Muin dan Muhammadiyah Medan Satria Gelar Tabligh Akbar Hadirkan Din Syamsuddin

By  | 

Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Bekasi, Abdul Muin Hafied bersama Pimpinan Cabang Muhammadiyah Medan Satria menggelar tabligh akbar dengan menghadirkan Mantan Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Din Syamsuddin di Masjid Ataqwa Harapan Indah, Minggu (20/8/2017).

Selain Din Syamsuddin hadir juga Ketua Majelis Ekonomi Pimpinan Pusat Muhammadiyah sekaligus Owner Wardah Kosmetic, Nuhrahayati.

Pengurus Daerah Muhammadiyah Kota Bekasi, para pengurus Cabang Muhammadiyah se-Kota Bekasi beserta Pengurus Ranting Muhmammadiyah, jamaah Masjid Ataqwa, warga Kelurahan Pejuang dan sekitarnya juga hadir.

IMG-20170820-WA0001

Dalam kesempatan tersebut, Din Syamsuddin banyak mengulas tentang hubungan manusia dengan Allah dan manusia dengan sesama manusia.

“Kita sebagai manusia tidak hanya harus menjaga hubungan dengan sang pencipta, tapi juga harus menjaga hubungan baik dengan sesama. Begitu juga sebaliknya,” kata Din Syamsuddin.

Din juga berpesan kepada para jamaah untuk senantiasa menjaga tali silaturahim antar sesama muslim. Dan menjaga toleransi sebagai warga bernegara.

“Persatuan antar sesama muslim wajib kita jaga dan pelihara. Dan rasa saling menghormati terhadap umat lain juga harus senantiasa kita jaga,” tandasnya.

IMG-20170820-WA0018

Sementara Abdul Muin Hafied berterimakasih atas kehadiran Din Syamsuddin dalam acara tabliqh akbar. Menurutnya, banyak ilmu dan petuah penting yang bisa dijadikan bahan pegangan jamaah tabliqh akbar dalam menjalankan kehidupan sehari-hari.

“Beliau adalah cedikiawan muslim dengan pemahaman keagaamaan dan kebangsaan yang bagus. Hadirnya beliau sangat penting untuk menambah khasanah pengetahuan kita,” kata pria yang akrab disapa Bang Muin, itu.

Usai menghadiri tabliqh akbar,  Din Syamsuddin juga menyempatkan waktu untuk singgah di kediamaan Abdul Muin Hafied yang terletak di RW 11, Kelurahan Pejuang, Medan Satria.(TIM)