Berita

Bang Muin Sholat Id dan Potong Kurban Bersama Jamaah Mushola Oesman Al Hafiedz

By  | 

Anggota DPRD Kota Bekasi, Abdul Muin Hafied merakayakan Idul Adha dengan melaksanakan sholat Idul Adha bersama warga Kecamatan Medan Satria dan sekitarnya di bundaran Harapan Indah, Jumat (1/9).

Usai melangsungkan sholat, pria yang akrab disapa Bang Muin itu melangsungkan pemotongan hewan kurban bersama jamaah Mushola Oesman Al Hafiedz dan juga warga di sekitar RW 011, Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medan Satria.

Total ada sebanyak 2 ekor sapi dan 5 ekor kambing yang merupakan qurban dari jamaah serta warga sekitar.

IMG-20170901-WA0011

Di sela-sela kegiatan, Bang Muin mengatakan, bahwa kurban merupakan bentuk cinta tertinggi seorang hamba Allah, yakni Nabi Ibrahim yang karena cintanya kepada Allah rela mengkurbankan anak tercintanya Ismail untuk disembelih. Pada prosesnya, Allah kemudian menggantikan Ismail dengan seekor domba.

“Bahwa sanya tidak ada yang lebih kita cintai di dunia ini selain Allah. Itulah inti dari qurban. Karenanya, sebagai hamba kita tidak perlu takut kehilangan sesuatu karena Allah. Tapi takutlah kehilangan Allah karena sesuatu,” kata Bang Muin.

Bang Muin juga berpesan kepada warga dan para jamaah untuk senantiasa membangun tali silaturahim antar sesama dan senantiasa ingat kepada lingkungan sekitar.

“Mari kita untuk senantiasa menjaga persaudaraan sesama warga dan saling mengingat keberadaan mereka. Kalau ada yang sakit ditengok, kalau ada yang sedang kesusahan dibantu. Kalau kita ada kelebihan, jangan sungkan untuk berbagi,” pungkasnya.(TIM)