Berita

Bang Muin dan Sekretaris PP Muhammadiyah Hadiri Peresmian Masjid Fatimah At-Tuwaijiriy dan Pondok Tahfidz Quran di Bekasi Utara

By  | 

Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Bekasi, Abdul Muin Hafied menghadiri acara persemian Masjid Fatimah At-Tuwaijiriy dan Pondok Tahfidz Quran di Kerlurahan Teluk Pucung, Bekasi Utara bersama Sekretaris Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Abdul Mu’ti dan sejumlah pengurus Muhammadiyah Kota Bekasi seperti Plt Ketua Muhamamdiyah Kota Bekasi, Samsul Bahri dan Sekretaris Muhammadiyah Kota Bekasi, Hasnul Kholid, Minggu (17/9).

Dalam kesempatan itu, Sekretaris Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Abdul Mu’ti didaulat untuk meresmikan masjid dan pondok tersebut. Dengan begitu masjid dan pondok resmi beroperasi pada hari itu juga.

IMG20170917103853

Dalam kesempatan itu, pria yang akrab disapa Bang Muin, memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah bekerja keras dalam pendirian masjid dan pondok. Ia berharap, semangat tersebut menuluar kepada cabang-cabang Muhammadiyah yang lain.

“Cabang-cabang Muhammadiyah lainnya perlu mengambil contoh dari semangat cabang Bekasi Utara. Semoga spirit ini bisa menjadi energi yang luar biasa di masa akan datang,” kata dia.

Sementara itu, Ketua Panitia Pembangunan, Daridi mengatakan, masjid dan pondok tahfidz quran berdiri atas prakarasa banyak pihak terutama para Pengurus Cabang Muhammadiyah Bekasi Utara dan Aisyiyah Bekasi Bekasi Utara. Sehingga kata dia, untuk mendirikan masjid tersebut hanya butuh waktu singkat sekitar sembilan bulan saja.

“Alhamdulilah semua pihak terlibat dari pengurus Muhammadiyah dan Aisyah, warga Muhammadiyah Bekasi Utara dan hamba-hamba Allah yang berbaik hati yang tidak bisa saya sebut satu persatu. Terimakasi pula kepada Yayasan Bina Muwahidin yang ikut berperan dalam pendirian masjid dan pondok kami,” ujarnya, saat memberi sambutan.

IMG20170917104122

Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Bekasi Utara, Sriyono berharap, keberadaan masjid dan pondok tahfidz quran semakin memperkuat eksistensi gerakan dakwah Muhammadiyah di tengah masyarakat terutama di wilayah Kecamatan Bekasi Utara.

“Harapannya keberadaan masjid dan pondok bisa menjadi sentral gerakan Muhammadiyah di Bekasi Utara. Jadi dakwah Muhammadiyah di masyarakat akan lebih dimudahkan dengan keberadaan masjid dan pondok,” jelasnya.

IMG20170917103311

Pelaksana Tugas Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Bekasi, Samsul Bahri mengatakan, Masjid Fatimah At-Tuwaijiriy merupakan masjid Muhammadiyah yang kesembilan di Kota Bekasi. Ia berharap, akan muncul masjid-masjid serupa.

“Ini menjadi yang kesembilan di Kota Bekasi. Masih kurang banyak. Karena belum semua kecamatan kita punya masjid. Tapi Mudah-mudahan ke depan akan terus bermunculan,” jelasnya.

Sekretaris Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Abdul Mu’ti berharap masjid bisa menjadi sebuah pusat peradaban membangun sebuah umat dan menyiapkan generasi yang berkemajuan.

“Kita bangun umat, kita bangun peradaban dari dalam masjid. Saya percaya jika masjid kuat, umat kuat dan bangsa Indonesia akan kuat,” kata Abdul Mu’ti.

IMG20170917104321

Dalam kegiatan persemian masjid dan pondok beragam kegiatan juga tersaji. Dari mulai atraksi seni bela diri yang dibawakan oleh Perguruan Tapak Suci Muhammadiyah Bekasi Utara ada pula pengobatan gratis oleh Pimpinan Wilayah Aisyiyah Bekasi Utara.(TIM)