Berita

Sambut Tahun Baru Islam, Bang Muin Pawai Obor Bareng Warga

By  | 

Anggota DPRD Kota Bekasi, Abdul Muin Hafied menyambut datangnya tahun baru Islam 1 Muharam 1439 Hijriah dengan menggelar pawai obor bersama masyarakat Kelurahan Pejuang dan sekitarnya, Rabu (20/9) malam.

Dalam kesempatan tersebut, pria yang akrab disapa Bang Muin itu mengatakan, tahun baru Islam adalah momentum bagi seluruh umat Islam untuk kembali meluruskan perjalanan hidup dan perjuangan dalam menunju jalan yang benar. Baik dari sisi ibadah, akhlak, muamalat berdasarkan Alquran dan sunnah.

“Selamat tahun baru Islam mari jadikan ini sebagai sebuah momentum bagi kita untuk bisa berbuat lebih baik lagi. Mari kita luruskan perjalanan hidup menuju sirotol mustaqin baik dari sisi ibadah, aqidah, akhlaq dan muamalat kita,” jelasnya.

IMG-20170921-WA0000

Bang Muin, mengaku bahagia karena warga nampak antusias menyambut datangnya tahun baru Islam. Menurutnya, semangat seperti ini harus terus terpelihara sebagai bagian merawat trasdisi Islam di tahan air.

IMG-20170921-WA0003

“Yang paling penting dalam perayaan semacam ini adalah bagaimana kita sesama umat bisa saling bersilaturahim. Dan perayaan semacam ini, adalah suatu bagian menjaga tradisi Islam di Indonesia,” kata dia.

IMG-20170921-WA0002 (1)

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah turut andil dalam kegiatan pawai tahun baru Islam.

“Semoga pada tahun-tahun yang akan datang tradisi ini masih bisa kita laksanakan, kita jaga dan rawat bersama. Sekali lagi saya ucapkan selamat tahun baru Islam mari kembali kepada kehiudpan yang lebih baik,” pungkasnya.(TIM)