Connect with us

Abdul Muin Hafied

Bang Muin Sosialisasikan Perda Bareng Wali Kota Bekasi

Berita

Bang Muin Sosialisasikan Perda Bareng Wali Kota Bekasi

Ketua Badan Peraturan Daerah (Baperda) DPRD Kota Bekasi, Abdul Muin Hafied bersama Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi duduk satu meja sebagai narasumber dalam gelaran sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 04 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan dan Retribusi Izin Mendirikan Bangunan di Aula Nonon Sontani, Pemkot Bekasi, Selasa (10/10).

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi mengatakan, agar semua pihak bisa mentaati peraturan daerah yang sudah diterbitkan tersebut. Khusus untuk Aparatur Sipil Negara (ASN), orang nomor satu di Kota Bekasi tersebut berharap agar bisa konsisten menerapkan aturan.

“Penting agar semua pihak bisa mentaati aturan yang sudah dibuat. Mari kita belajar tertib terhadap hukum yang ada,” kata dia.

Sementara itu, Abdul Muin mengatakan, esensi dari pada perda Penyelenggaraan dan Retribusi Izin Mendirikan Bangunan yaitu, pengawasan dan pengendalian tata ruang serta penertiban bangunan.

Mewujudkan tertib penyelenggaraan bangunan yang fungsional sesuai dengan tata bangunan dan serasi dengan lingkungan.

Melindungi kepentingan umum , kawasan atau bangunan cagar budaya , lingkungan hidup, sumber daya alam dan sumber daya buatan.

Mencegah, mengatasi dan menanggulangi dampak sosial, ekonomi, dan lingkungan secara cepat , tepat serta terkordinasi.

“Terimakasih kepad Pak Wali Kota Bekasi yang sudah meluangkan waktu untuk hadir sebagai narasumber menyampaikan materi sosialisasi mengenai perda. Semoga dengan sosialisasi ini semua pihak bisa memahami perda yang ada dan mau menjalankan aturan yang sudah dibuat tersebut,” kata pria yang akrab disapa Bang Muin.(TIM)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita

Twitter

To Top