Connect with us

Abdul Muin Hafied

Bang Muin Kongkow Bareng Jurnalis Ngobrolin Soal Anak

Berita

Bang Muin Kongkow Bareng Jurnalis Ngobrolin Soal Anak

Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Baperda) DPRD Kota Bekasi, Abdul Muin Hafied menyempatkan waktu untuk kongkow bersama para jurnalis yang tergabung dalam Rukun Jurnalis Bekasi dalam acara Bincang Santai membahas persoalan anak dengan tema “Kota Bekasi Darurat Kekerasan Anak”. Acara dihelat di Hutan Kota (Alun-alun Kota Bekasi), Bekasi Selatan, Jumat (13/10) malam.

Dalam kesempatan tersebut, selaku Ketua Baperda, ia menjelaskan keberadaan Perda Kota Layak Anak yang baru saja disahkan oleh DPRD Kota Bekasi. Di mana kata dia, dari sekian kota dan kabupaten di Indonesia, baru beberapa kota dan kabupaten saja yang memiliki perda tersebebut.

“Perda Kota Layak merupakan perda inisiatif dari DPRD Kota Bekasi. Dan dari sekian banyak kota dan kabupaten yang ada di Indonesia, baru ada beberapa saja yang memilikinya. Artinya apa, ini adalah wujud dan bukti kepedulian para anggota dewan terhadap persoalan anak di Kota Bekasi,” kata dia.

IMG-20171014-WA0006

Pria yang akrab disapa Bang Muin tersebut juga mengatakan, untuk mewujudkan Kota Bekasi yang layak anak bukan perkara mudah. Harus ada hal-hal yang mesti diperhatikan. Mulai dari sisi penerapan aturan, penguatan infrastruktur dan juga sisi anggaran.

“Semuanya harus sinkron, aturan harus bisa ditegakan, infrastrukturnya juga dipenuhi dan juga didukung anggaran memadahi. Intinya jangan setengah-setengah kalau ingin mewujudkan kota layak anak,” kata politili PAN tersebut.

IMG-20171014-WA0007

Sebagai anggota DPRD Kota Bekasi, ia berkomitmen untuk turut serta mewujudkan Kota Bekasi menjadi kota layak anak.

“Anak-anak adalah aset masa depan, kita semua harus peduli terhadap nasib dan masa depan mereka. Karenanya, mari kita semua bersama-sama ikut memikirkan mereka. Saya selaku anggota dewan berkomitmen untuk itu,” jelasnya.

IMG-20171014-WA0001

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kota Bekasi, Riswanti mengatakan, keberadaan Perda Kota Layak Anak menurutnya sangat mendukung langkah Pemkot Bekasi menuju kota layak anak. Apalagi, nilai dari pada perda itu sendiri termasuk tinggi sebagai salah satu sarat menjadikan Kota Bekasi layak anak.

“Perda itu nilainya tinggi sekali dalam penilaian kota layak anak,” kata dia.

IMG-20171013-WA0027

Selain Abdul Muin Hafied dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kota Bekasi, Riswanti, diskusi juga dihadiri perwakilan dari Polres Metro Bekasi, Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah Kota Bekasi, Sofar Napitupulu dan Psikolog dari Universitas Islam 45, Nurhidayah. Diskusi juga dihadiri oleh sejumlah jurnalis, mahasiswa, tokoh pemuda dan masyarakat umum.(TIM)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita

Twitter

To Top