Berita

Peringati Muharam, Bang Muin Hadiri Santunan Anak Yatim dan Dhuafa

By  | 

Anggota DPRD Kota Bekasi, Abdul Muin Hafied hadiri pelaksanaan santunan anak yatim dan dhuafa yang diselenggarakan oleh Majelis Talim Ar Ridho pimpinan Ustadzah haji Siti Munfarida, Sabtu (28/10).

Acara bertema “Berbagi Berkah Rizki Melimpah” tersebut dihadiri para jamaah taklim di wilayah Pejuang, Perumahan Taman Harapan Baru dan Harapan Indah. Sementara hadir sebagai penceramah, Ustadz Aang Khunaifi.

Menurut pria yang akrab disapa Bang Muin, kegiatan tersebut merupakan bagian dari dari perayaan Muharram 1439 Hijriah.

“Alhamdulillah kita semua, masih mau menyempatkan berbagi kepada saudara-saudara kita yang kurang beruntung. Mereka para yatim dan dhuafa. Semoga ini bisa bermanfaat bagi yang menerima,” ujarnya.

IMG-20171028-WA0039

Ia juga mengatakan, bahwa penting bagi umat muslim untuk saling tolong menolong terhadap sesamanya. Apalgi berbagi rezeki yang dimiliki, karena itu bagian dari perintah Allah SWT.

“Allah memerintahkan kita untuk membelanjakan harta kita di jalan Allah. Dengan berbagi kepada sesama, maka kita sudah membelanjakan harta kita di jalan Allah,” kata dia.

Sementara itu, Ustadz Aang Khunaifi mengatakan, bahwa berbagi tidak akan mengurangi rizki kita.

“Berbagi tidak akan mengurangi. Bahkan dengan berbagi rizki kita akan bertambah. Itu adalah janji Allah,” kata dia.(TIM)