Connect with us

Abdul Muin Hafied

Bang Muin Sosialisasikan Perda Tentang Pengelolaan Sampah

Berita

Bang Muin Sosialisasikan Perda Tentang Pengelolaan Sampah

Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Baperda) DPRD Kota Bekasi, Abdul Muin Hafied melakukan kegiatan sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 09 Tahun 2017 tentang Pengelolaan Sampah di Aula Nonon Sontani, Pemkot Bekasi, Rabu (1/11).

Pria yang akrab disapa Bang Muin itu tidak sendiri, hadir pula sebagai narasumber diantaranya, Asisten Daerah I, Dinar Faisal Badar, Perwakilan Satpol PP, Dedi dan Perwakilan dari Bidang Penanaman Modal, Nevindo.

Dalam kesempatan tersebut, Bang Muin mengatakan, bahwa sampah merupakan salah satu persoalan serius bagi Kota Bekasi.

IMG-20171101-WA0011

Hal ini bisa dilihat dari kondisi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sumur Batu yang kondisinya overload.

Selain itu, keberadaan sampah dari Jakarta juga ikut menambah persoalan sampah di Kota Bekasi.

“Sampah merupakan persoalan serius di Kota Bekasi butuh pengelolaan yang benar-benar serius, agar sampah bisa ditangani dengan baik sehingga tidak menjadi masalah,” kata Bang Muin.

Ia memberi contoh Surabaya sebagai sebuah kota yang sudah mampu mengelola sampah dengan baik. Dengan menerapkan teknologi tepat guna serta membangun budaya masyarakat agar cinta dengan lingkungan.

“Surabaya itu sudah bagus dan kita bisa mengikuti konsep mereka dalam menangani soal sampah,” kata dia.

IMG-20171101-WA0009

Lanjut, mengenai sampah ada beberapa solusi yang bisa menjawab persoalan tersebut. Mulai dari membentuk Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) pengelolaan sampah hingga membentuk bank-bank sampah dengan melibatkan masyarakat.

“Asalkan kita berani membuat gebrakan dan konsisten dalam menjalankan rencana saya kira tidak akan terjadi persoalan. Semua bisa dicarikan solusinya,” pungkasnya.(TIM)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita

Twitter

To Top