Connect with us

Abdul Muin Hafied

Guruku Pahlawanku

Rilis

Guruku Pahlawanku

Guru adalah sosok manusia luar biasa, mereka adalah pahlawan sejati. Ia adalah pahlawan bagi saya, bagi kita semua. Karenanya, tepat di 25 November 2017 ini di Hari Guru Nasional (HGN) saya, Abdul Muin Hafied mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya untuk guru-guru saya dan seluruh guru di Indonesia.

Bagi saya, seorang guru memiliki peran penting dalam pembangunan karakter individu setiap anak bangsa. Ialah yang mencetak para pemimpin, melahirkan banyak orang sukses. Atas jasa besar mereka, sudah selayaknyalah guru mendapat posisi terhormat di republik ini dan di republik manapun di dunia.

Namun melihat realitasnya, di Indonesia guru belum sepenuhnya mendapat perlakuan layak bahkan oleh pemerintah kita sendiri. Begitu juga untuk guru-guru di daerah. Sehingga, sampai muncul kemudian celoteh tentang Oemar Bakri. Sosok seorang guru yang hidup dengan gaji minim dan bisa dikatakan susah secara ekonomi, seperti digambarkan oleh musisi legendaris Indonesia, Iwan Fals dalam lagunya.

Tapi, realitasnya memang demikian. Sampai hari ini, di tahun 2017 masih banyak Oemar Bakri di sekitar kita. Bahkan di Kota Bekasi sendiri.

Saya selaku wakil rakyat di DPRD Kota Bekasi yang pada periode 2009-2014 silam duduk di komisi yang membidangi pendidikan kerap menerima aspirasi para Oemar Bakri di Kota Bekasi. Para guru, yang mengeluhkan nasibnya.

Ke depan, sudah saatnya Pemkot Bekasi memberikan perhatian yang lebih kepada guru-guru di Kota Bekasi. Besar harapan saya dan tentu para guru di manapun, agar tak lagi terdengar cerita Oemar Bakri. Dan sudah selayaknya para guru diperlakukan sebagaimana mestinya mengingat peran dan jasanya. Sebab Guruku adalah Pahlawanku.

Selamat Hari Guru Nasional, Sejahteralah guru-guru Indonesia dan Jayalah Bangsa Indonesia.

Abdul Muin Hafied, Anggota DPRD Kota Bekasi

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Rilis

Twitter

To Top