Berita

Bang Muin Isi Malam Tahun Baru dengan Muhasabah dan Dzikir Bersama Warga

By  | 

Anggota DPRD Kota Bekasi yang juga ketua RW 011 Kelurahan Pejuang, Abdul Muin Hafied isi malam pergantian tahun dengan cara yang berbeda. Yakni dengan melakukan muhasabah dan dzikir serta ceramah agama yang disi oleh KH. Jamhuri dan KH. Hadad Umar bersama warga di Masjid Al Muhajirin, Minggu (31/12) malam.

Dalam kesempatan tersebut pria yang akrab disapa Bang Muin itu dalam sambutannya menyampaikan, agar menjadikan momentun tahun baru untuk intropeksi diri selama satu tahun yang lalu.

“Mari kita koreksi diri, apa yang sudah kita lakukan selama satu tahun lalu. Sudahkah kita berbuat baik, sebagai hamba Allah dan juga sebagai mahluk sosial. Mari kita jadikan momentum pergantian tahun sebagai pijakan kita agar bisa berbuat lebih baik di masa mendatang,” kata dia.

IMG-20171231-WA0013 (1)

Selain itu, ia juga mengajak warga untuk semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaannya kepada tuhan di tahun yang baru.

Ia juga tidak lupa mengajak warga untuk makin mempererat dan membangun hubungan baik dengan sesama manusia. Sebab baik menjaga hubungan baik dengan Tuhan ataupun manusia merupakan upaya membuka jalan keselamatan di dunia maupun di akhirat.

“Hubungan antara manusia dan Tuhan, manusia dan antar manusia harus senantiasa kita jaga. Sebab itulah kunci bagi kita jika ingin selamat di dunia dan akhirat,” pungkasnya.(TIM)