Connect with us

Abdul Muin Hafied

Bang Muin: DPRD Kota Bekasi Godok 14 Perda di 2018

Berita

Bang Muin: DPRD Kota Bekasi Godok 14 Perda di 2018

DPRD Kota Bekasi tengah menggodok 14 rancangan peraturan daerah (raperda) untuk selanjutnya dibahas menjadi peraturan daerah (perda) di tahun 2018 ini.

Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bampemperda) DPRD Kota Bekasi, Abdul Muin mengatakan, 14 raperda nantinya akan dibahas dalam panitia khusus (pansus) dan juga penugasan Bampemperda DPRD Kota Bekasi.

“Empat belas buah perda akan kita bahas sepanjang tahun 2018. Dan kami optimis bisa menyelesaikannya di akhir tahun 2018 nanti,” kata dia.

Optimisme Abdul Muin, bukan tanpa dasar. Pasalnya di 2017 lalu, DPRD Kota Bekasi berhasil menyelesaikan 20 perda atau 100 persen dari target.

“Kalau patokannya tahun lalu, maka kami DPRD yakin bisa menyelesaikan semua usulan perda yang ada,” kata dia.

Pria yang akrab disapa Bang Muin menambahkan, 14 raperda yang diajukan ke DPRD Kota Bekasi, bisa saja jumlahnya bertambah. Hal ini mengacu pada pembahasan perda di tahun sebelumnya. Di mana, dalam perjalanannya, Pemkot Bekasi mengusulkan tambahan raperda untuk dibahas sebanyak 7 buah.

“Tahun lalu itu, ada tambahan tujuh buah raperda. Tapi semua bisa kami rampungkan tanpa masalah,” tandasnya.

Sementara itu, dari total 14 raperda. Sebanyak 10 raperda merupakan usulan Pemkot Bekasi sementara 4 buah merupakan inisiatif DPRD Kota Bekasi.

Berikut 14 raperda yang akan dibahas sepanjang tahun 2018 ; raperda rencana tata ruuang wilayah Kota Bekasi (revisi), raperda tentang pajak daerah, raperda konservasi dan pemanfaatan berkelanjutan keanekaragaman hayati, raperda pembiayaan jaminan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kota Bekasi berbasis NIK.

Raperda pedoman pengelolaan barang milik daerah, raperda perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup, raperda rumah susun umum di Kota Bekasi, raperda RPJMD 2018-2023, raperda penanggulangan bencana daerah, raperda olahraga prestasi, raperda ketahanan pangan, raperda tentang taman kota, raperda penyelenggaraan lalu lintas dan angkutan jalan.(TIM)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita

Twitter

To Top