Berita

Wali Kota Bekasi Hadiri Milad Ke-105 Muhammadiyah

By  | 

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi melepas peserta jalan sehat milad Muhammadiyah yang ke-105 di Perguruan Attaqwa, Harapan Indah, Medan Satria, Minggu (7/1).

Hadir sejumlah petinggi Muhammadiyah, para kader dan pengurus Muhamamdiyah dan juga Aisyiyah Kota Bekasi. Tak ketinggalan Abdul Muin Hafied, selaku pengurus Muhammadiyah Kota Bekasi dan juga anggota DPRD Kota Bekasi.

Tampil dalam kesempatan KH. Muhyidin Djunaedi selaku Ketua Hubungan Luar Negeri PP Muhammadiyah memberikan tausiyahnnya.

IMG-20180107-WA0012

KH. Muhyidin Djunaedi selaku Ketua Hubungan Luar Negeri PP Muhammadiyah memberikan tausiyahnnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota berpesan agar Muhammadiyah ikut menjaga persaudaraan dan persatuan umat di Kota Bekasi menjelang pilkada seretak.

“Tentunya saya mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan warga Muhammadiyah dalam memimpin kota Bekasi dan untuk kembali maju dalam pilwakot tahun ini, ” ucapnya.

Ketua Muhammadiyah Kota Bekasi, Soekandar Ghozali saat memberikan sambutan.

Ketua Muhammadiyah Kota Bekasi, Soekandar Ghozali saat memberikan sambutan.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Bekasi menggelar jalan sehat dan tabligh akbar dalam rangka silaturahim milad ke-105 Muhammadiyah.

Kegiatan berlangsung pada Ahad (7/1) dipusatkan di Masjid At-Taqwa, Perguruan Muhammadiyah, Harapan Indah, Kelurahan Pejuang, Medan Satria, Kota Bekasi.

Ketua PDM Kota Bekasi, Soekandar Ghozali mengatakan momentum milad Muhammadiyah ini menjadi pengobar semangat bagi seluruh warga persyarikatan untuk meningkatkan peran dakwah dan pendidikan di Kota Bekasi.

“Kiprah Muhammadiyah harus lebih ditingkatkan khususnya dalam menyiapkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berakhlakul karimah, ” tegasnya.

Wakil Ketua Muhammadiyah, Abdul Muin Hafied menambahkan selama ini pihaknya terus mengembangkan amal usaha, khususnya dibidang pendidikan agar tersebar merata di 12 kecamatan yang ada di Kota Bekasi.

“Upaya yang kita lakukan dengan membangun sarana dan prasarana pendidikan yang lebih lengkap dan modern, ” ucapnya.

Rangkaian kegiatan milad juga diisi dengan ceramah agama yang menghadirkan Ketua MUI Pusat Bidang Hubungan Luar Negeri, KH Muhyiddin Djunaedi, MA.

Dalam acara tersebut juga diadakan pengobatan gratis dari MPKU PDM Kota Bekasi bekerjasama dengan RSI Pondok Kopi.

Pembagian pohon dari MLH PDM dan santunan dari Lazismu Kota Bekasi.

Ratusan peserta yang mengikuti jalan sehat juga berkesempatan mendapatkan berbagai macam hadiah doorprize yang berasal dari para donatur dan sponsor.(TIM)