Connect with us

Abdul Muin Hafied

Bang Muin Hadiri Silaturahmi Kapolres dengan Tokoh Agama di Kota Bekasi

Berita

Bang Muin Hadiri Silaturahmi Kapolres dengan Tokoh Agama di Kota Bekasi

Anggota Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Bekasi, Abdul Muin Hafied menghadiri acara silaturahmi antara Kopolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Indarto dengan tokoh agama se-Kota Bekasi, Rabu (21/2/2018).

Dalam kesempatan tersebut, pria yang akrab disapa Bang Muin itu mengapresiasi acara yang dihelat oleh Polres Metro Bekasi Kota itu.

Ia berharap, dengan semakin seringnya pihak aparat Kepolisian mendekatkan diri dengan tokoh-tokoh agama di Kota Bekasi, maka hal itu akan meminimalisir adanya gesekan antar umat beragama.

“Pihak Kepolisian bersama-sama Pemerintah Kota Bekasi dan FKUB bisa menjadi penengah untuk terciptanya kerukunan antar umat bergama di Kota Bekasi. Saya sangat mendukung adanya kegiatan silaturahim semacam ini. Ke depannya, saya harap bisa diperbanyak kegiatan semacam ini,” kata dia.

IMG-20180221-WA0034

Dia juga bercerita, tentang kondisi masyarakat Kota Bekasi yang heterogen namun bisa hidup dalam bingkai kebersamaan.

Secara tidak langsung, menurut Bang Muin, kondisi demikian menunjukan adanya tingkat toleransi yang bagus di Kota Bekasi.

“Kondisi yang baik ini, hendaknya kita rawat kita jaga. Dan adanya dialog saya rasa akan makin mempererat tali persaudaran lintas keimanan ini,” kata dia.

Bang Muin juga menyinggung, soal perhelatan Pilkada 2018. Di mana warga Kota Bekasi akan terlibat dalam dua Pilkada, yakni Pikada Kota Bekasi dan Pilgub Jawa Barat. Ia berharap betul, agar isue agama tidak dijadikan komoditi dalam hajat demokrasi lima tahunan itu.

“Jangan jadikan agama untuk menyebar kebencian. Mari jaga kondusifitas, stop isue sara. Mari kita bangun budaya demokrasi yang sehat dengan mengendepankan ide dan gagasan,” pungkasnya.(TIM)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita

Twitter

To Top