Profil

 

MUINFOTO

Abdul Muin Hafiedz merupakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Bekasi terpilih periode 2014-2019 dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Muin, sapaan akrabnya, terpilih menjadi anggota dewan dari Daerah Pemilihan (Dapil) V Bekasi Barat-Medan Satria. Ia mendapatkan 5.385 suara.

Pada tahun 2009, Muin juga terpilih menjadi anggota dewan dari Dapil yang sama. Berarti, periode ini merupakan yang kedua kali ia menjabat anggota dewan.

Pada periode 2009-2014, Muin menjabat sebagai anggota Komisi D DPRD Kota Bekasi yang membidangi pendidikan, kesehatan, tenaga kerja dan kesejahteraan rakyat.

Di partai, Muin pernah menduduki berbagai jabatan penting sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD PAN Kota Bekasi. Sekarang, ia Sekretaris DPD PAN Kota Bekasi.

Setelah resmi dilantik menjadi anggota dewan, 11 Agustus 2014, Muin diberi mandat DPD PAN Kota Bekasi untuk mengemban jabatan sebagai Ketua Fraksi PAN di DPRD Kota Bekasi. Muin juga merupakan Ketua Badan Legeslasi DPRD Kota Bekasi dan Anggota Komisi C.

Sejak masa sekolah, Muin memang aktif berorganisasi. Ia besar dari lingkungan Muhammadiyah: organisasi Islam terbesar di Indonesia, selain Nadhatul Ulama. Muin berkecimpung di Ikatan Remaja Muhammadiyah dan Pemuda Muhammadiyah.

Sampai sekarang, Muin masih aktif di Muhammadiyah. Di Kota Bekasi, Muin tercatat sebagai Wakil Ketua Pengurus Daerah sekaligus merangkap Ketua Bidang Pendidikan.

Muin dikenal sebagai anggota dewan yang rajin turun ke masyarakat untuk melihat persoalan secara langsung.Ketika ada keributan antara pabrik dan buruh, Muin tidak segan untuk turun.

Muin juga paling vokal jika berbicara mengenai pendidikan. Ia lantang mengkritik kebijakan pemerintah yang keliru dan tidak prorakyat.

Menjadi anggota dewan yang kedua kali membuktikan bahwa Muin dimemang dipercaya oleh masyarakat.(tim)