Connect with us

Abdul Muin Hafied

Beda Pandangan Politik, Bang Muin dan Dedi Mulyadi Akrab Makan Siang Bareng

Berita

Beda Pandangan Politik, Bang Muin dan Dedi Mulyadi Akrab Makan Siang Bareng

Anggota DPRD Kota Bekasi, Abdul Muin Hafied nampak akrab saat makan siang bersama dengan calon Wakil Gubernur Jawa Barat dari Golkar, Dedi Mulyadi di salah satu rumah makan di bilahan Jawa Barat, belum lama ini.

Menurut pria yang akrab disapa Bang Muin itu mengatakan, meski keduanya dari partai yang berbeda dan dalam kontestasi Pilkada Jawa Barat merupakan rival, mengingat masing-masing partai bersaing untuk memperebutkan kursi Jawa Barat, namun hal itu tidak berpengaruh sama sekali bagi keduanya untuk tetap mejalin silaturahim.

Bang Muin bahkan menambahkan, pandangan politik tidak harus membuat seseorang bermusuhan dalam konteks kehidupan personal atau keseharian.

“Pandangan politik boleh beda, tapi kita tidak harus saling bermusuhan. Justru kita tunjukan bahwa kita ini para pelaku politik bisa saling bersilaturahmi dan duduk bersama. Jelas sekali dalam Pilgub Jawa Barat partai saya PAN mendukung Sudrajat-Syaikhu yang merupakan rival Kang Dedi. Tapi bagi kami tidak lantas membuat kita tidak bisa akrab,” kata dia.

Ia pun berharap, semoga para elit politik di Indonesia baik tingkat lokal maupun nasional senantiasa bisa saling berkomunikasi dengan baik dan senantiasa memberikan kesejukan untuk akar rumput.

Apalagi kata dia, para pendiri bangsa sudah memberikan tauladan. Bahwa politik tidak harus membuat seseorang saling bermusuhan.

“Bapak bangsa kita, Sukarno, Hatta, Syahrir, mereka ini kerap berbeda pandangn politik. Bahkan halauan politik mereka beda. Tapi mereka bisa akrab dalam keseharian dan hubungan mereka secara pesonal baik-baik saja. Inilah yang harus kita jaga, harus kita contoh,” pungkasnya.(TIM)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita

Twitter

To Top