Connect with us

Abdul Muin Hafied

Bang Muin Bersama Anggota Bapemperda dan OPD Rampungkan Perda KS-NIK

Berita

Bang Muin Bersama Anggota Bapemperda dan OPD Rampungkan Perda KS-NIK

Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kota Bekasi, Abdul Muin Hafied bersama anggota dan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan, Tanti Rohlawati, Kepala Dinas Pendudukan Catatan Sipil, Dinar Faisal Badar, Kepala Dinas Sosial, Djunaedi dan Kepala Bagian Hukum Pemkot Bekasi, Wahyudin berhasil menyelesaikan finalisasi peraturan daerah (Perda) Jaminan Kesehatan Berbasis Nomer Induk Kependudukan.

Dengan finalisasi tersebut, maka perda selanjutnya tinggal diparipurnakan dalam sidang paripurna untuk selanjutnya masuk ke Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) dan menjadi peraturan daerah yang berlaku di Kota Bekasi.

Menurut pria yang akrab disapa Bang Muin, keberadaan perda akan sangat membantu keberlangsungan program jaminan kesehatan untuk seluruh msyarakat Kota Bekasi yang sudah berjalan sejak kepemimpinan Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi.

“Alhamdulillah perda sudah kita finalisasi. Artinya program jaminan kesehatan Pemkot Bekasi atau yang lebih masyarakat kenal dengan KS-NIK akan terus ada. Jadi masyarakat akan terus merasakan manfaat KS-NIK yang memang sejauh ini sudah sangat dirasakan manfaatnya,” kata dia.

Ia juga menambahkan, keberadaan aturan ini diharapkan membuat Kota Bekasi bisa semakin Maju, Sejahtera dan Ihsan.

“Insya Allah Kota Bekasi akan semakin maju, sejahtera dan Ihsan,” kata dia.

Sementara itu, landasan dari pada program Jaminan Kesehatan Berbasis NIK yaitu otonomi daerah dan juga inovasi pemerintah daerah seiring dengan kemampuan ekonomi daerah yang kian baik.

“Program ini adalah inovasi Pemkot Bekasi untuk dapat memberikan pelayanan kesehatan prima untuk masyarakat. Dilandasi semangat otonomi daerah dan juga kemampuan ekonomi daerah yang kian membaik,” pungkasnya.(TIM)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita

Twitter

To Top