Connect with us

Abdul Muin Hafied

Pemerintah Harus Lebih Peduli Terhadap Pendidikan

Rilis

Pemerintah Harus Lebih Peduli Terhadap Pendidikan

Hari ini tepat 2 Mei 2018 kita peringati sebagai hari pendidikan nasional, sebuah peringatan yang hendaknya bisa menjadi tonggak bagi kita, khususnya pemerintah untuk lebih memperhatikan pendidikan.

Dalam sebuah negara, pendidikan elemen vital. Sebab tidak ada satu bangsa yang akan maju tanpa adanya pendidikan yang bagus.

Sukarno, Hatta, Syahrir mereka adalah tokoh bangsa yang menjadi besar, memiliki pemikiran yang luas berkat adanya pendidikan.

Melalui ilmu dan pengetahuan yang mereka dapat itulah, mereka sadar bahwa bangsanya pada saat itu membutuhkan kemerdekaan setelah sekian lamanya mengalami penjajahan.

Singkatnya, pada perayaan hari pendidikan nasional, saya ingin mengajak pemerintah baik pusat dan daerah harus lebih memperhatikan lagi pendidikan.

Suka tidak suka, pendidikan kita masih belum baik, apalagi bila disandingkan dengan pendidikan di negara-negara yang sudah maju seperti Singapura.

Jika begitu yang terjadi, bagaimana mungkin kita berharap menjadi bangsa yang besar jika pendidikan jauh dari kata sempurna.

Inilah saatnya kita melakukan perubahan dalam dunia pendidikan kita, dari mulai menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) pengajar berkwalitas, kurikulum berkwalitas hingga sarana dan prasarana berkwalitas.

Ingat membangun manusia bagi sebuah bangsa akan jauh lebih bermanfaat bagi kemajuan bangsa itu sendiri dibanding pembangunan fisik.

Selamat Hari Pendidikan Nasional, Majulah Pendidikan Indonesia

Abdul Muin Hafied/Anggota DPRD Kota Bekasi

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Rilis

Twitter

To Top