Connect with us

Abdul Muin Hafied

Penuh Sesak, Reses Bang Muin di Hadiri 17 Ketua RW dan 400 Tokoh Masyarakat

Berita

Penuh Sesak, Reses Bang Muin di Hadiri 17 Ketua RW dan 400 Tokoh Masyarakat

Sebanyak 17 Ketua RW dan sekitar 400 tokoh masyarakat di Kelurahan Pejuang menghadiri reses yang digelar oleh anggota DPRD Kota Bekasi, Abdul Muin Hafied bertempat di kediamananya tepatnya di Perumahan Pejuang, Minggu (12/5/2018) malam.

Selain itu, hadir pula para tokoh agama, ulama dan para pimpinan majelis taklim.

Reses pada hari terakhir itu juga dihadiri calon wakil wali kota Bekasi dari PAN, Tri Adhianto.

“Alhamdulillah reses hari terakhir penuh sesak dengan kehadiran hampir seluruh ketua RW di Pejuang dan ratusan tokoh masyarakat, tokoh agama, pimpinan majelis taklim dan warga,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, banyak aspirasi warga mengenai anggaran pembangunan kantor RT dan RW yang menyusut drastis dari usulan sehingga mengakibatkan pembangunan kantor-kantor RT dan RW tersendat.

“Ajuan warga sampai 200 juta tapi realisasi jauh sekali hanya 80 juta. Akibatnya pembangunan tersendat dan ini berdampak kepada pelayanan kepada masyarakat di tingkat RT dan RW,” kata dia.

Soal keluhan warga tersebut, pihaknya akan memperjuangkan aspirasi warga dalam APBD Perubahan 2018.

“Insya Allah akan jadi fokus saya untuk kita kawal anggaran untuk kantor RT dan RW pada APBD Perubahan 2018,” tandasnya.

Aspirasi mengenai Kartu Sehat Berbasis Nomer Induk Kependudukan (KS-NIK) juga banyak mengemuka. Mulai dari banyak warga yang belum mendapatkan KS NIK hingga masih saja ada rumah sakit menolak pasien KS-NIK.

“Perda soal jaminan kesehatan daerah sudah ada. Sekarang tidak boleh ada rumah sakit di Kota Bekasi menolak pasien KS-NIK,” pungkasnya.(TIM)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita

Twitter

To Top