Connect with us

Abdul Muin Hafied

Bang Muin Terima Kunjungan Kerja dari DPRD Pandeglang dan Kupang

Berita

Bang Muin Terima Kunjungan Kerja dari DPRD Pandeglang dan Kupang

Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Baperda) DPRD Kota Bekasi, Abdul Muin Hafied menerima kunjungan kerja tamu luar daerah dari DPRD Kabupaten Pandegelang dan juga Kupang di ruang aspirasi DPRD Kota Bekasi, Jumat (18/05/2018).

Menurut pria yang akrab disapa Bang Muin itu mengatakan, kunjungan masing-masing DPRD membahas persoalan berbeda-beda.

DPRD Pandeglang misalnya datang untuk bertanya mengenai proses perubahan APBD. Sedangkan DPRD Kupang membahas persoalan perdagang dan perindustrian serta Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari pasar tradisional.

“Hari ini saya dan sejumlah teman di DPRD Kota Bekasi menerima tamu dari luar daerah. Ada dari DPRD Pandeglang dan juga Kupang,” kata Abdul Muin.

Soal perubahan APBD, Bang Muin memaparkan bahwa perubahan APBD merupakan suatu keniscayaan bagi sebuah pemerintahan daerah. Apalagi jika asumsi target pendapatan mengalami perubahan signifikan.

“Kalau asumsi pendapatan melebihi target, perubahan APBD bisa dilakukan. Di sana kita bisa melakukan akselerasi atau percepatan dengan menambah program kerja baru. Apalagi kalau asumsi pendapat meleset, wajib hukumnya dilakukan perubahan dengan mengurangi sejumlah program kegiatan disesuaikan dengan anggaran yang ada,” kata dia.

Sementara terkait dengan perdagangan perindustrian serta PAD dari pasar tradisional, Bang Muin mengatakan, perlu Ada beberapa pendekatan dilakukan, terutama di sektor regulasi seperti pembuatan peraturan daerah.

“Kuncinya ada diregulasi. Selama daerah bisa membuat regulasi yang bisa merangsang tumbuh kembangnya perdagangan dan perindustrian serta pasar tradisional saya kira daerah itu akan sukses,” pungkasnya.(TIM)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita

Twitter

To Top