Connect with us

Abdul Muin Hafied

Cegah DBD, Bang Muin Lakukan Fogging

Berita

Cegah DBD, Bang Muin Lakukan Fogging

Anggota DPRD Kota Bekasi, Abdul Muin Hafied melakukan fogging di lingkungan RW 011, Kelurahan Pejuang, Sabtu (26/5/2018).

Kegiatan fogging bekerjasama dengan ibu-ibu PKK dan Karang Taruna RW 011, Kelurahan Pejuang itu dilakukan dalam rangka mencegah wabah Demam Berdarah Dengue (DBD).

“Alhamdulilah hari ini bersama dengan ibu-ibu PKK dan Karang Taruna kegiatan fogging untuk mencegah DBD di lingkungan RW 011, Kelurahan Pejuang berjalan lancar. Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk lingkungan,” kata dia.

Menurut pria yang akrab disapa Bang Muin itu, adanya perubahan cuaca dari musim penghujan ke musim kemarau berpotensi mewabahnya DBD. Oleh karena itu, fogging dilakukan untuk mengatisipasi DBD mewabah.

“Mencegah lebih baik dari pada mengobati. Jadi sebelum ada korban lebih baik kita mengatisipasi,” terang dia.

Ia juga menambahkan, bahwa DBD merupakan wabah penyakit yang membahayakan, sebab tidak jarang korbannya sampai meninggal akibat serangan DBD.

Di samping itu pula, angka korban DBD cenderung tinggi untuk wilayah Kota Bekasi secara keseluruhan.

Karenanya, ia meminta kepada Pemkot Bekasi dalam hal ini Dinas Kesehatan banyak melakukan langkah pencegahan mewabahnya DBD di wilayah Kota Bekasi.

“Dinas Kesehatan melalui Puskesmas bekerjasama dengan Kelurahan, RT dan RW sudah harus bergerak ke tengah lingkungan warga untuk melakukan upaya pencegahan DBD dengan melakukan fogging, kerja bhakti dan penyuluhan-penyuluhan cara-cara pencegahan DBD,” pungkasnya.(TIM)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita

Twitter

To Top