Connect with us

Abdul Muin Hafied

Sholat Idul Adha di Muhammadiyah, Bang Muin Sekaligus Hantarkan Sapi Kurban Rahmat Effendi

Berita

Sholat Idul Adha di Muhammadiyah, Bang Muin Sekaligus Hantarkan Sapi Kurban Rahmat Effendi

Anggota DPRD Kota Bekasi yang juga Wakil Ketua Pimpinan Muhammadiyah Kota Bekasi, Abdul Muin Hafied melaksanakan sholat Idul Adha di Perguruan Muhammadiyah Kota Bekasi, Bekasi Timur, Rabu (22/8/2018).

Pria yang akrab disapa Bang Muin itu hadir beserta wakil wali kota Bekasi terpilih, Tri Adhianto.

Dalam kesempatan tersebut, Bang Muin sekaligus menyerahkan sapi kurban milik wali kota Bekasi terpilih, Rahmat Effendi.

Tak ketinggalan, Tri Adhianto juga menyerahkan sapi kurban miliknya.

Pada Idul Adha kali ini, Muhammadiyah Kota Bekasi menerima 6 sapi kurban dan 10 ekor kambing.

Sementara itu, Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Kiai Budiharjo dalam ceramahnya menyampaikan, teladan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail dalam menjalankan perintah Allah.

“Nabi Ibrahim dan Nabi Ibrahim adalah sosok teladan tentang keikhlasan dan ketaatan dalam menjalankan perintah Allah SWT. Inilaah yang harus jadikan contoh kita dalam beribadah,” kata dia.

Hal senada dikatakan Bang Muin, dalam momentum kurban kali ini, ia mengajak seluruh pemimpin untuk bisa melakukan yang terbaik bagi rakyatnya dan mencontoh keikhalasan Nabi Ibrahim dan Ismail dalam bertindak untuk masyarakat.

“Mari semua pemimpin di Indonesia ini dari tingkat daerah sampai pusat kita contoh keikhlasan Nabi Ibrahim dan Ismail dalam berbuat untuk rakyat. Mari kita lakukan yang terbaik untuk masyarakat,” kata dia.

Bang Muin juga mengucapkan rasa syukurnya bisa melangsungkan ibadah Idul Adha bersama jamaah Muhammadiyah dan warga sekitar Perguruan Muhammadiyah.

“Alhamdulillah bisa melangsungkan sholat Idul Adha bersama warga Muhammadiyah dan warga sekitar perguruan Muhammadiyah sekaligus menghentarkan sapi kurban milik wali kota Bekasi terpilih Bapak Rahmat Effendi. Semoga ini menjadi keberkahan bagi kita semua,” kata dia.

Tri Adhianto sendiri mengatakan, banyak nilai-nilai yang bisa diambil dari kurban yang dilakukan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail.

“Keikhlasan dan ketulusan adalah nilai yang bisa kita ambil dari ibadah kurban. Semoga masing-masing kita senantiasa ikhlas dan tulus dalam berbuat,” kata dia.(TIM)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita

Twitter

To Top