Connect with us

Abdul Muin Hafied

Bang Muin Nobar Film G30S/PKI dan KH Noer Alie Bareng Warga Rawa Bambu

Berita

Bang Muin Nobar Film G30S/PKI dan KH Noer Alie Bareng Warga Rawa Bambu

Anggota DPRD Kota Bekasi, Abdul Muin Hafied nonton bareng (nobar) film G30S/PKI dan KH Noer Alie bersama warga RW 007 dan 008 Rawa Bambu, Kali Baru, Sabtu (29/9/2018) malam.

Acara nobar merupakan prakarsa anak-anak Karang Taruna setempat.

Menurut pria yang akrab disapa Bang Muin itu mengatakan, nobar diharapkan mampu membangkitkan minat generasi muda akan sejarah.

Dikatan olehnya, dari menonton film sejarah, ia berharap anak muda punya rasa ingin tahu tentang sejarah. Sehingga ada usaha untuk mencari tau lebih banyak sejarah dengan membaca buku atau teks-teks sejarah.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai sejarahnya. Dan untuk mengetahui sejarah sebuah bangsa, bisa melalui jalur apa saja. Film salah satunya,” kata dia.

Soal munculnya pro dan kontra terkait film G30S/PKI, politikus PAN ini, tidak mau ikut berpolemik.

Menurutnya, pro kontra merupakan hal yang lumrah. Tinggal kata dia, bagaimana menyikapinya.

“Ini soal bagaimana kita menyikapinya. Jadi kita jangan mau terjebak dalam polemik yang ada. Ambil sisi yang positif, hilangkan sisi negatif,” kata dia.

Di sela-sela nobar, Bang Muin juga menyinggung sosok KH Noer Alie yang merupakan pejuang kemerdekaan asli dari Bekasi.

Menurutnya, warga Bekasi sudah selayaknya bangga dengan sosok KH Noer Alie yang perannya untuk bangsa dan negara begitu besar.

“Warga Bekasi harus bangga karena kita punya sosok KH Noer Alie. Beliau adalah patriot sejati yang harus kita teladani semangatnya. Semoga kita semua bisa mengambil keteladanan dari beliau,” pungkasnya.(TIM)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita

Twitter

To Top