Connect with us

Abdul Muin Hafied

Awas! Ada Akun Facebook Palsu Mengatasnamakan Abdul Muin Hafied

Berita

Awas! Ada Akun Facebook Palsu Mengatasnamakan Abdul Muin Hafied

Masyarakat diminta untuk hati-hati jika ada akun Facebook mengatasnamakan Anggota DPRD Kota Bekasi, Abdul Muin Hafied mengirim pesan kepada anda menjanjikan sesuatu atau meminta uang. Bisa dipastikan akun tersebut merupakan akun palsu yang sengaja dibuat orang tidak bertanggung jawab dengan motif mencari keuntungan atau menjatuhkan nama Abdul Muin.

“Saudaraku warga net di manapun anda berada. Mohon berhati-hati jika ada akun Facebook mengatasnamakan Abdul Muin Hafied mengirim pesan kepada anda yang isi pesannya menjanjikan sesuatu atau meminta sesuatu kepada anda. Tolong jangan ditanggapi, karena itu akun palsu yang dibuat orang tidak bertanggung jawab,” kata Abdul Muin Hafied.

Menurutnya, belakangan ada akun Facebook dengan nama Abdulmuin Hafied dengan alamat url: https://www.facebook.com/abdulmuin.hafied.1. Akun ini mengirim pesan kepada sejumlah orang yang isinya menjanjikan sesuatu dengan sejumlah imbalan tertentu.

“Sudah beberapa orang mengadu ke saya. Memperlihatkan pesan yang dikirim oleh akun Facebook atas nama saya. Langsung saya tegaskan bahwa itu palsu,” kata dia.

Pria yang akrab disapa Bang Muin itu lantas membeberkan sejumlah perbedaan antara akun asli miliknya dengan akun palsu atas nama dirinya.

Pertama dari nama akun, akun asli milik Bang Muin yaitu, Abdul Muin Hafied. Sementara akun palsu bernamkan Abdulmuin Hafied.

Kedua alamat url, akun asli memiliki alamat url sebagai berikut : https://www.facebook.com/abdul.mediacenter. Sementara akun palsu memiliki alamat url : https://www.facebook.com/abdulmuin.hafied.1.

“Dari penulisan nama saja salah. Yang benar itu Abdul Muin Hafied, bukan Abdulmuin Hafied. Saya kira masyarakat harus bisa cerdas jangan dengan mudah percaya,” kata dia.

Dengan beredarnya akun palsu mengatasnamakan dirinya, ia menghimbau kepada masyarakat untuk bisa langsung datang ke DPRD Kota Bekasi jika ingin berhubungan dengan dirinya. Hal ini sebagai antisipasi agar tidak ada korban penipuan.

“Baiknya bisa langsung datang ke kantor saya di DPRD Kota Bekasi. Jadi apapun informasi mengenai saya, silahkan langsung tanyakan kepada saya langsung. Saya pikir itu lebih bagus,” tandasnya.

Untuk saat ini, Bang Muin sedang mempertimbangkan apakah akan membawa persoalan ini ke ranah hukum atau tidak.

“Kita kaji dulu, apa motif orang ini. Apakah murni cari keuntungan atau sengaja untuk menjatuhkan saya. Karena sekarang sudah masuk tahun politik di mana saya kembali maju mencalonkan sebagai anggota DPRD Kota Bekasi. Apapun motifnya saya rasa ini prilaku buruk dan kalau memang perlu dilaporkan saya akan laporkan untuk memberikan efek jera kepada pelaku,” pungkasnya.

Berikut isi pesan penipuan mengatasnamakan Abdul Muin Hafied:

Assalamualaikum Pa, saya minta bantuannya pa ada anggaran dana hibah dari pusat,saya kondisikan untuk masjid,sayang kalau tidak urus jumlahnya 75 juta,tapi saya minta tolong terlebih dulu bp bantu saya kondisikan prosesnya,caranya bp tolong transferkan sejumlah 1,5 ke rekening yg nanti akan saya berikan dan nanti dana hibah itu secara otomatis selisih berjarak 10 menit akan masuk ke rek bp,nanti kemudian diatur saja,tapi sementara waktu komunikasi kita nya jangan melalui WA dulu,cukup melalui mesengger ini saja,mohon dimengerti krn situasi dan kondisinya,terimakasih dan maaf.

(TIM)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita

Twitter

To Top