Connect with us

Abdul Muin Hafied

Momentum Sumpah Pemuda, Saatnya Milenial Mewarnai Indonesia

Rilis

Momentum Sumpah Pemuda, Saatnya Milenial Mewarnai Indonesia

Hari ini Sumpah Pemuda yang digaungkan pemuda-pemudi Indonesia pada 28 Oktober 1928 sudah berusia 90 tahun. Dengan momentum Sumpah Pemuda tersebut saatnya pemuda hari ini, atau generasi milenial tampil untuk mewarnai Indonesia.

Dengan segala skil yang dipunyai generasi milenial, banyak sekali ruang yang bisa diisi diwarnai.

Indonesia hari ini, membutuhkan peran generasi milenial di semua lini. Bukan karena jumlahnya yang memang begitu banyak sebagai efek dari bonus demografi, tapi karena memang generasi milenial memiliki potensi.

Apalagi generasi milenial saat ini adalah mereka yang tumbuh di era kerterbukaan infomasi, melek dengan teknologi. Membuat mereka tumbuh menjadi sebuah generasi yang berbeda dengan generasi terdahulu.

Bakat atau potensi mereka inilah yang saat ini harus bisa ditangkap oleh pemerintah kita hari ini. Mereka perlu mendapat suport, perlu diwadahi.

Pemerintah harus banyak membuka ruang-ruang itu. Sudah saatnya program-program pemberdayaan pemuda diperbanyak.

Sudah saatnya, anak-anak muda dilibatkan dalam merumuskan program, diajak urun rembuk. Kalau perlu mereka diajak kerja bersama dalam sektor-sektor tertenu di mana skil dan kemampuan mereka bisa berguna.

Sudah saatnya pemuda diberikan jalan untuk mengisi ruang-ruang yang memang bisa mereka isi. Kolaborasi pemerintah dengan anak-anak muda, diharapkan akan membuat Indonesia semakin maju.

Oleh : Abdul Muin Hafied/Ketau Fraksi PAN DPRD Kota Bekasi

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Rilis

Twitter

To Top