Connect with us

Abdul Muin Hafied

Bang Muin Paparkan Kebijakan Keuangan Sekolah Muhammadiyah Kota Bekasi

Berita

Bang Muin Paparkan Kebijakan Keuangan Sekolah Muhammadiyah Kota Bekasi

Bendahara Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Bekasi, Abdul Muin Hafied paparkan kebijakan keuangan sekolah Muhammadiyah dalam rangka menyongsong tahun ajaran baru.

Hal tersebut disampaikannya dalam Rapat Kerja Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Bekasi dengan tema “Penguatan Menejemen Sekolah Menuju Pembelalajaran Berkwalitas di Era Revolusi Industri 4.0 yang dilangsungkan di Ciater, Subang pada tanggal 17-18 Januari 2019.

Menurutnya, kebijakan keuangan sekolah Muhammadiyah mesti selaras dengan kebutuhan pendidikan yang ada. Sehingga, alokasi anggaran yang ada bisa menunjang setiap kegiatan belajar dan mengajar di sekolah Muhammadiyah yang ada di Kota Bekasi.

“Intinya sekolah-sekolah Muhammadiyah harus siap mewujudkan pendidikan yang berkwalitas seiring dengan perkembangan dunia pendidikan secara global,” kata dia.

Pria yang akrab disapa Bang Muin juga menyampaikan, pengelolaan pendidikan adalah bagian dari amal usaha Muhammadiyah yang sejak berdirinya organisasi tersebut sudah ada.

Sehingga ia berharap betul agar pendidikan Muhammadiyah mengendapankan aspek mutu dan kwalitas dan tentunya tidak melepaskan aspek sosialnya.

“Jadi tujuan utama pendidikan di Muhammadiyah tidak sekadar mencerdaskan tapi juga membentuk akhlak dan karakter siswa. Serta sekolah Muhammadiyah haruslah menitikberatkan kepada fungsi sosialnya,” pungkasnya.(TIM)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita

Twitter

To Top