Connect with us

Abdul Muin Hafied

Bang Muin Hadiri Peringatan Isra Miraj dan Penutupan Pengajian Jelang Ramadhan di Masjid Jami Nurul Imam Kalibaru

Berita

Bang Muin Hadiri Peringatan Isra Miraj dan Penutupan Pengajian Jelang Ramadhan di Masjid Jami Nurul Imam Kalibaru

Anggota DPRD Kota Bekasi, Abdul Muin Hafied menghadiri peringatan Isra Miraj sekaligus penutupan pengajian jelang masuknya bulan Ramadhan di Masjid Jami Nurul Imam Kalibaru, Sabtu (29/4/2018) malam.

Dalam kesempatan tersebut hadir Ustad Ridwan Hamdani selaku penceramah, yang mana dalam ceramhnya ia mengatakan, bahwa perjuangan Ramdhan lebih berat dari 1.000 orang pemuda mengangkat senjata. Sebab Ramadhan adalah perang melawan hawa nafsu.

Sementara itu, Bang Muin berpesan agar umat Islam bisa menjalankan Ramadhan dengan khusu. Ia juga berharap, Ramadhan mampu membawa setiap muslim meningkat keimanan dan ketaqwaanya.

“Malam ini saya menghadiri Isra Miraj dan juga penutupan pengajian menjelang Ramadhan. Pesan saya mari kita jadikan Ramadhan sebagai bulan untuk memperbaiki kwalitas keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” kata dia.

Selain itu, ia juga berharap betul, umat Islam bisa mengisi Ramadhan dengan hal-hal bermanfaat yang bernilai ibadah.

“Selain menjalankan ibadah wajib dan sunah, banyak amalan-amalan lain yang bernilai ibadah seperti memberi makan orang yang berbuka dan memperbanyak sedekah,” kata dia.

Ia juga berharap, semua pihak bisa menjaga suana Ramadhan yang damai dan kondusif.

“Tempat-tempat makan yang biasanya buka pagi, karena puasa bisa buka waktu sore menjelang buka. Atau yang tetap masih buka, mungkin bisa dengan menutup warungya dengan hordeng biar tidak terlalu vulgar. Dan tempat-tempat hiburan selama ramadhan diharapkan tidak beroperasi. Mari semua saling menghormati dan menjaga,” pungkasnya.(TIM)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita

Twitter

To Top