Connect with us

Abdul Muin Hafied

Bang Muin Hadiri Tarhib Ramadhan 1440 Hijriah di Masjid Islamic Center Bekasi

Berita

Bang Muin Hadiri Tarhib Ramadhan 1440 Hijriah di Masjid Islamic Center Bekasi

Anggota DPRD Kota Bekasi, Abdul Muin Hafied menghadiri gelaran Tarhib Ramadhan 1440 Hijriah di Masjid Nurul Islam Islamic Center Bekasi, Selasa (30/4/2019) malam.

Dalam kesempatan tersebut, pria yang akrab disapa Bang Muin itu berpesan, agar umat Islam bisa menjalani ibadah ramadhan dengan rasa khusyu.

“Bulan ramadhan akan datang dalam beberapa hari lagi. Mari kita sambut dengan penuh rasa gembira dan syukur atas anugrah Allah tersebut. Mudah-mudahan kita bisa diberi nikmat sehat sehingga bisa sebulan penuh melaksanakan puasa,” kata dia.

Ia menambahkan, bulan ramadhan adalah bulan istimewa. Di mana segala bekah dan karunia banyak Allah curahkan di bulan itu. Maka Bang Muin mengajak umat untuk tidak menyia-nyiakan datangnya bulan ramadhan.

“Dalam satu tahun ada satu bulan yang namanya ramadhan. Di bulan inilah Allah limpahkan rahmat, berkah serta ampunan. Maka sekali lagi saya mengajak semua umat muslim untuk tidak menyia-nyiakan hadirnya bulan ramadhan,” kata dia.

Bang Muin juga menjelaskan, bahwa selama ramadhan umat muslim memiliki kewajiban berpuasa. Di samping itu, Allah kata dia, juga melipat gandakan pahala ibadah-ibadah yang bersifat sunah.

“Bulan penuh pahala itulah ramadhan. Barang siapa ingin punya banyak pahala maka manfaatkanlah ramadhan dengan beribadah sebaik mungkin. Semoga kita termasuk golongan orang-orang yang beruntung itu,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, hadir sejumlah ulama dan para penceramah sekaligus masyarakat umum. Bang Muin, tampak berbaur bersama mereka dalam kegiatan tersebut.(TIM)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita

Twitter

To Top