Connect with us

Abdul Muin Hafied

Bang Muin Muin Isi Ceramah Malam Pertama Ramadhan di Masjid Al Muhajirin

Berita

Bang Muin Muin Isi Ceramah Malam Pertama Ramadhan di Masjid Al Muhajirin

Anggota DPRD Kota Bekasi, Abdul Muin Hafied mengisi ceramah di malam pertama ramadhan pada saat menjalankan ibadah tarawih di Masjid Al Muhajirin yang terletak di RW 011, Kelurahan Pejuang, Minggu (5/5/2019).

Dalam ceramahnya, pria yang akrab disapa Bang Muin tersebut menyampaikan sejumlah hal. Salah satunya mengajak umat untuk bersyukur atas rahman dan rahim Allah yang masih memberikan kesehatan, kesempatan dan peluang emas untuk meraih ampunan serta rahmatNya dan menambah sebanyak-banyak amal kebaikan di bulan yang paling mulia yaitu ramadhan 1440 Hijriah.

“Ramadhan harus kita sambut dengan rasa syukur. Bersyukur karena kita masih diberikan kesempatan berjumpa dengan bulan yang istimewa ini. Di mana Allah curahkan kasih dan sayang, rahmat, dibukakan pintu ampunan dan segala macam kebaikan. Maka bersyukurlah dengan penuh keikhlasan,” kata dia.

Selain itu, ia mengajak agar muslim menetapkan dan memantapkan hati dan diri dalam menghadapi ramadhan. Sembari mengingatkan bahwa segala persiapan dan pelakasanaan ramadhan semata-mata hanya karena dan untuk meraih ridho Allah SWT.

“Karena pada hakikatnya, sepenuhnya diri ini milik Allah, menjalankan kehidupan sesuai aturan Allah, dan akan kembali kepada Allah dengan membawa pertanggung jawaban atas segala perbuatan,” kata dia.

Bang Muin juga menyampaikan, bahwa ramadhan mengandung 4 keutamaan. Pertama ramadhan adalah malam diturunkannya Alquran sehingga dikenal sebagai malam Lailatul Qodar, mala yang lebih baik dari seribu bulan.

Kedua bulan dibukanya pintu surga dan ditutupnya pintu neraka. Ketiga dibelenggunya setan dan bulan pembebasan dari siksa neraka dan terhapusnya dosa-dosa setahun lampau.

“Maka jangan sia-siakan ramadhan, kita jalani puasa dengan keyakinan dan keimanan Insya Allah Allah bukakan pintu ampunan untuk kita,” pungkasnya.(TIM)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita

Twitter

To Top