Connect with us

Abdul Muin Hafied

Bang Muin Isi Kultum dan Santunan Anak Yatim di Masjid Attaqwa Muhammadiyah

Berita

Bang Muin Isi Kultum dan Santunan Anak Yatim di Masjid Attaqwa Muhammadiyah

Anggota DPRD Kota Bekasi, Abdul Muin Hafied menyempatkan waktu untuk mengisi kultum dan sekaligus santunan anak yatim bersama pengurus Muhammadiyah Medan Satria dan para jamaah di Masjid Attaqwa Muhammadiyah Medan Satria di hari ke-21 ramadhan atau tepatnya pada Minggu (26/5/2019).

Dalam kultumnya, pria yang akrab dengan sapaan Bang Muin itu mengatakan, ada sejumlah amalan yang dicintai Allah yang bisa mendekatkan hamba dengan Allah.

Salah satu amalan itu diantaranya, selalu dalam keadaan suci atau berwudhu, berdoa dan bertawakkal setiap akan keluar rumah. Adapun doa saat hendak keluar rumah sebagai berikut “Bismillaahi tawakkaltu ‘alallahi laa Haula wa la quwwata illaa billah”.

Kemudian berpakaian Islami yang hakikat tujuannya ada dua, yakni menutup aurat dan untuk beribadah, seorang muslim hendaknya berpakaian yang baik dan pantas sesuai syariat. Tiada hari tanpa sholat dhuha, sholat berjamaah di masjid dan tiada hari tanpa membaca Alquran.

“Keistimewaan yang didapat jika dicintai Allah yaitu apapun yang diminta akan diberikan, selalu di lindungi, terpelihara dari ma’siat, menyenangkan saat dipandang, wajah berseri-seri di akhirat nanti. Makanya marilah kita berlomba untuk menjadi hamba yang dicintai Allah,” kata dia.

Ia juga menambahkan, bulan ramadhan sejatinya adalah waktu yang sangat tepat bagi umat Islam untuk melakukan perbaikan sekaligus melatih diri untuk melakukan amalan-amalan yang dicintai Allah.

“Semoga ramadhan meningkatkan kwalitas taqwa kita kepada Allah SWT dan membuat kita menjadi hamba yang senantiasa dicintai Allah. Amin Ya Robal Alamin,” pungkasnya.(TIM)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita

Twitter

To Top