Connect with us

Abdul Muin Hafied

Kembali Terpilih Jadi Ketua Takraw, Bang Muin Targetkan Raih 3 Emas di Porda 2022

Berita

Kembali Terpilih Jadi Ketua Takraw, Bang Muin Targetkan Raih 3 Emas di Porda 2022

Abdul Muin Hafied kembali terpilih menjadi Ketua Umum Persatuan Sepak Takraw (PSTI) Kota Bekasi periode 2019-2023 dalam Musyawarah PSTI Kota Bekasi, Kamis (15/8/2019).

Bagi Bang Muin, ini kali kedua dirinya menjadi Ketua PSTI Kota Bekasi secara berturut-turut setelah sebelumbya ia didaulat menjadi Ketua PSTI periode 2016-2019.

Selama masa kepemimpinannya, Bang Muin berhasil membawa cabang olahraga takraw meraih 3 perunggu pada Porda Jawa Barat 2018 di Bogor tahun lalu.

Di periode barunya, Bang Muin menargetkan untuk bisa menyabet 3 emas pada gelaran Porda Jabar 2022 yang akan digelar di tiga daerah, yakni Kabupaten Subang, Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Tasikmalaya.

“Sebuah kebanggan bisa didaulat kembali memimpin sepak takraw Kota Bekasi. Mudah-mudahan di periode yang baru ini takraw Kota Bekasi bisa lebih berprestasi. Kalau kemarin bisa merebut tiga perunggu di Porda 2018, pada Porda 2022 nanti kita targetkan tiga emas. Amin,” kata Bang Muin, optimis.

Target meraih tiga emas baginya, bukan sesuatu yang muluk-muluk. Ini tidak lepas dari hasil Porda 2018 silam.

“Yang kemaren cuma perunggu nanti kita genjot, kita upgrade agar bisa meraih emas,” kata dia.

Dengan persiapan yang lebih matang, Bang Muin yakin takraw Kota Bekasi akan meraih prestasi yang membangggakan.

“Semua kembali pada persiapan. Makanya nanti kita persiapkan dengan matang dari mulai latihan hingga mengikutkan turnamen dan kejuaran guna menambah jam terbang,” tandasnya.

Tak kalah penting, Bang Muin akan fokus kepada pembinaan atlet serta memasyarakatkan olahraga takraw di Kota Bekasi.

“Masalah mendasar olahraga takraw ini kurang populer di tengah masyarakat. Padahal takraw adalah olahraga asli Indonesia. Tugas kami di PSTI untuk mempopulerkan olahraga ini agar minat untuk bermain takraw di masyarakat semakin tinggi,” pungkasnya.(TIM)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita

Twitter

To Top