Connect with us

Abdul Muin Hafied

Bang Muin Serahkan Bantuan Rutilahu Aspirasi Anggota DPR RI Intan Fauzi untuk 71 Warga Kalibaru

Berita

Bang Muin Serahkan Bantuan Rutilahu Aspirasi Anggota DPR RI Intan Fauzi untuk 71 Warga Kalibaru

Anggota DPRD Kota Bekasi, Abdul Muin Hafied serahkan bantuan program Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu) dari anggota Fraksi PAN DPR RI, Intan Fauzi untuk 71 orang warga Kelurahan Kalibaru, Kecamtan Medan Satria.

Penyerahan bantuan dilakukan di kantor Kelurahan Kalibaru disaksikan oleh tim dari Pemkot Bekasi dan Sekretaris Kelurahan Kalibaru, Yuli Dame , Senin (19/8/2019).

Bang Muin, selaku anggota DPRD Kota Bekasi dari Dapil Bekasi Barat-Medan Satria, menguacapkan terimakasih atas Intan Fauzi yang telah memperjuangkan aspirasi masyarakat dalam bentuk bantuan program Rutilahu.

“Ini adalah bantuan yang kedua kalinya. Sebelumnya bantuan diberikan untuk warga Kelurahan Medan Satria dan sekarang untuk warga Kelurahan Kalibaru. Sebelumnya saya mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya untuk kerja nyata Ibu Intan untuk masyarakat Kota Bekasi,” kata Abdul Muin, saat mewakili Intan Fauzi menyerahkan bantuan.

Ia menambahkan, penerima bantuan Rutilahu adalah warga yang benar-benar. Sebab sebelum bantuan dari Kementerian PUPR lewat Bank BTN diterima warga, para penerima bantuan terlebih dahulu disurvey.

“Ada tim yang turun melakukan survey, kemudian diverifikasi mana-mana yang layak menerima bantuan. Baru setelah itu dana turun ke penerima bantuan,” kata dia.

Bang Muin berharap, dengan program Rutilahu ini, ke depan tidak ada lagi masyarakat Kota Bekasi yang tinggal di rumah tinggal yang tidak layak huni.

“Mudah-mudah seiring program bantuan yang terus berjalan, masyarakat Kota Bekasi semakin baik kehidupannya. Tidak ada lagi yang tinggal di rumah tidak layak,” tandasnya.

Kepada penerima bantuan, Bang Muin berpesan agar bantuan benar-benar dimanfaatkan sebagaimana mestinya sesuai dengan peruntukan.

“Pergunakan dana yang ada sebagaimana mestinya. Semoga itu memberi manfaat bagi bapak dan ibu penerima bantuan. Amin,” pungkas Bang Muin.(TIM)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita

Twitter

To Top