Connect with us

Abdul Muin Hafied

Malam Ini, PAN Kota Bekasi Nobar Film G30S/PKI

Berita

Malam Ini, PAN Kota Bekasi Nobar Film G30S/PKI

DPD PAN Kota Bekasi menggelar nonton bareng (nobar) film G30S/PKI bertempat di Rumah PAN Kota Bekasi, Ruko Pasar Segar, Rawalumbu pada Sabtu, 28 September 2019 (malam ini).

Acara akan dimulai dari pukul 19.00 WIB sampai dengan selesai dan terbuka untuk umum.

“Malam Minggu ini, kami DPD PAN Kota Bekasi mengelar nobar film G30S/PKI di kantor DPD PAN Kota Bekasi di Ruko Pasar Segar Rawalumbu. Acara ini dibuka untuk umum, silahkan bagi masyarakat yang ingin hadir bisa datang selepas Isa,” kata Sekretaris DPD PAN Kota Bekasi, Abdul Muin Hafied, Sabtu (28/9/2019).

Pria yang akrab disapa Bang Muin itu mengatakan, bahwa penyelenggaraan kegiatan tersebut merupakan bentuk refleksi sejarah perjalanan bangsa Indonesia.

Ia menambahkan, bahwa sebagai sebuah peristiwa sejarah G30S/PKI adalah bagian penting yang harus selalu diingat agar bangsa Indonesia selalu waspada akan munculnya gerakan serupa.

“Sebagai sebuah bangsa kita tidak boleh lupa akan sejarah. Peristiwa G30S/PKI adalah salah satu fase sejarah yang mau tidak mau harus diingat oleh generasi hari ini dan akan datang. Agar kita sebagai bangsa selalu waspada,” kata dia.

Soal pro dan kotra film G30S/PKI, PAN sendiri tidak mau terjebak dalam wilayah tersebut. Toh hal semacam itu merupakan sesuatu yang memang tidak bisa dihindari.

“Kita tidak mau terjebak pada wilayah pro dan kontra tentang film tersebut. Tapi pada intinya kita tidak bisa menafikan bahwa peristiwa G30S/PKI adalah sebuah fakta sejarah yang bangsa ini pernah kita lalui dan sepatutnya kita bisa mengambil pelajaran dari sana,” pungkasnya.(TIM)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita

Twitter

To Top