Connect with us

Abdul Muin Hafied

Bang Muin Hadiri Tabligh Akbar dan Santunan 250 Anak Yatim Bersama Majelis Raudhotul Karomah

Berita

Bang Muin Hadiri Tabligh Akbar dan Santunan 250 Anak Yatim Bersama Majelis Raudhotul Karomah

Anggota DPRD Kota Bekasi menghadiri acara Tabligh Akbar dan santunan sebanyak 250 anak yatim bersama Majelis Raudhatul Karomah Pejuang Jaya yang diasuh Ustadz Syaiful Amir, Minggu (20/10/2019).

Dalam kesempatan tersebut hadir Ustadz Al Habsyi sebagai penceramah dan Ketua RW 011, 012, 013 Kelurahan Pejuang, Taman Harapan Baru dan Harapan Indah. Selain itu, hadir pula sejumlah jamaah majelis taklim di sekitar wilayah Pejuang Jaya.

Adapun acara tabligh akbar mengangkat tema “Dengan Semangat Hijrah Kita Tingkatkan Kualitas Iman dan Kepedulian Kepada Anak Yatim”.

Bang Muin dalam kesempatan tersebut berpesan, agar sesama muslim bisa memperkuat ukhuwah dan saling peduli terhadap sekitar.

“Sebagai seorang muslim yang paling penting adalah menjaga ukhuwah dan saling peduli terhadap saudara sesama muslim. Dan terus senantiasa mengembangkan toleransi serta budaya gotong royong di masyarakat tanpa melihat latar belakang RAS,” kata dia.

Menurutnya, kepedulian wajib dimiliki seorang muslim. Karena Allah memerintahkan itu untuk umatnya.

“Peduli adalah kewajiban setiap muslim. Mari terus kita rawat dalam diri kita kepedulian itu,” kata dia.

Ia juga menekankan bahwa inti Islam adalah bukan pada keselamatan pribadi-pribadi saja tapi menekankan keselamatan bersama.

“Islam itu agama yang mengajarkan keselamatan tidak hanya bagi pribadi tapi bagi semua. Karena Islam adalah ramatan lil alamain,” pungkasnya.(TIM)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita

Twitter

To Top