Connect with us

Abdul Muin Hafied

Bang Muin Sebut Sumpah Pemuda Momentum Pembuktian

Berita

Bang Muin Sebut Sumpah Pemuda Momentum Pembuktian

Anggota DPRD Kota Bekasi, Abdul Muin Hafied menyebut bahwa peringatan Hari Sumpah Pemuda yang dilaksanakan setiap setahun sekali pada 28 Oktober 2019 sebagai momentum pembuktian bagi generasi muda Indonesia untuk menunjukan diri bahwa mereka mampu berbuat banyak untuk negara dan bangsanya.

“Agar tak sekadar seremoni, maka peringatan Sumpah Pemuda seharusnya bisa dijadikan sebagai pijakan sebagai sebuah momentum bagi generasi hari ini untuk menunjukan, memberi bukti bahwa pemuda Indonesia mampu berbuat untuk negara dan bangsa,” kata dia.

Menurutnya, Indonesia tidak bisa dilepaskan dari peran para pemudanya. Terbukti, kemerdekaan Indoesia lahir karena peran aktif para pemuda.

“1928 para pemuda Indonesia menyerukan tekad bersartu. Dan tidak lama setelah itu, 1945 kita merdeka. Dengan kata lain, Sumpah Pemuda merupakan peristiwa penting yang menjadi anak tangga kemerdekaan di mana pemuda menjadi motornya,” kata dia.

Dengan latar belakang tersebut, pemuda Indonesia hari ini, harus bisa mengambil pelajaran dari Sumpah Pemuda. Tak hanya itu, para pemuda juga sudah saatnya punya kepedulian terhadap nasib negara dan bangsanya.

“Semua lini bisa diisi oleh anak muda, tinggal kini anak muda harus berani mengisi lini tersebut mengambil peran lebih untuk republik ini,” kata dia.

Bahkan, ia tak sedikitpun ragu, bahwa pemuda Indonesia hari ini, memiliki kwaltas mumpuni yang bisa membawa kemajuan untuk Indonesia.

“Kita memiliki banyak sekali anak muda cerdas, kreatif dan berkemampuan mumpuni di segala lini kehidupan. Artinya ini adalah potensi bangsa yang harus bisa kita kelola dengan baik,” tandansya.

Dirinya juga mewanti-wanti kepada pemerintah agar bisa lebih menciptakan iklim yang sehat agar pemuda bisa tumbuh dengan baik.

“Tugas pemerintah menciptakan iklim yang sehat untuk tumbuh kembang pemuda. Selebihnya nanti kita akan lihat hasilnya. Saya optimis masa depan bangsa ini akan cerah dengan para pemudanya,” pungkasnya.(TIM)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita

Twitter

To Top