Connect with us

Abdul Muin Hafied

Warga Perumahan THB Antusias Ikuti Reses Bang Muin

Berita

Warga Perumahan THB Antusias Ikuti Reses Bang Muin

Warga RW 022 Perumahan Taman Harapan Baru (THB) Kota Bekasi antusias mengikuti kegiatan jaring aspirasi atau reses anggota DPRD Kota Bekasi, Abdul Muin Hafied, Minggu (10/11/2019) malam.

Antusiasme bisa dilihat dari banyaknya warga yang hadir serta mencuatnya sejumlah usulan dan saran dari masyarakat.

Sejumlah tema juga mengemuka dalam kegiatan tersebut diantaranya, mengenai honor operasional RT/RW, Posyandu, PKK, PAUD, marbot hingga keberlangsungan program Kartu Sehat Berbasis Nomor Induk Kependudukan (KS-NIK).

Ketua RW 022 Perumahan THB, Heri dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Abdul Muin Hafied yang selama ini selalu mampu mengawal aspirasi warganya terutama dalam bidang infrastruktur.

“Pak Muin sudah banyak membantu warga dan lingkungan kami. Oleh karena itu atas nama warga saya ucapkan terimakasih kepada Pak Muin,” kata dia.

Tak lupa, Heri juga menyampaikan keluhan warga mengenai sejumlah kegiatan infrastruktur di tahun 2019 yang tidak terealisasi.

“Ada sejumlah aspirasi di PUPR yang hilang dan tidak terealisasi di tahun ini seperti di RT 011. Mudah-mudahan tahun 2020 bisa muncul lagi,” kata dia.

Selain itu, ia juga menyinggung persoalan salurahn Kali Bancong di Pasar Pejuang yang tidak beraturan sehingga menimbulkan bau menyengat.

“Harapan warga agar salurah di Kali Bancong bisa segera diperbaiki karena baunya membuat kami tidak nyaman,” tandasnya.

Sementara itu, Abdu Muin Hafied dalam kesempatan tersebut mengatakan, reses di RW 022 Peruamahan THB merupakan reses di hari kedua. Menurutnya, DPRD Kota Bekasi menjalani agenda reses selama tiga hari. Dan pada agenda reses kali ini, merupakan reses pertama di periode dewan baru.

Pria yang akrab disapa Bang Muin itu juga mengatakan, pentingnya kegiatan reses bagi anggota dewan. Lewat reses, masyarakat bisa melihat seperti apa wakil rakyat yang telah dipilih pada perhelatan pemilu.

“Reses adalah barometer dan pertanggungjawaban kita kepada masyarakat. Lewat reses kita serap aspirasi warga, kita sampaikan apa yang sudah kita perjuangan untuk mereka dalam wujud aspirasi. Dan yang tak kalah penting reses adalah sarana untuk lebih dekar dengan konstituen,” kata dia.(TIM)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita

Twitter

To Top